Topic Archives: Penjajah Israel di Palestina

Takut Ditikam, 100 Rahib Yahudi Keluarkan Fatwa Haram Kunjungi Al-Aqsha

Gejolak Intifadhah Al-Quds yang masih terjadi hingga kini membuat takut para penjajah Israel termasuku mereka para rahib Yahudi. Pemicunya adalah serangan penjajah Israel ke Masjid Suci Al-Aqsha. Fatwa ini sendiri keluar setelah terjadinya beberap kasus penikaman yang dilakukan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel. Para rahib berharap dengan keluarnya larangan ini situasi akan mereda dan kembali stabil seperti semula

Baca selengkapnya »

15 Orang Palestina Syahid dan 1200 Orang Ditangkap Israel Dalam Tiga Bulan Terakhir

Sedangkan dari kasus penangkapan yang dilakukan aparat keamanan Israel tercatat lebih dari 1200 orang ditangkap, diantaranya terdapat 62 orang perempuan yang mayoritas mereka adalah para wanita penjaga Al-Aqsha (murabithat) di kota Al-Quds yang ditangkap dalam bentrokan beberapa hari lalu. Sedangkan jumlah anak-anak yang ditangkap Israel dalam tiga bulan terakhir sebanyak 102 orang.

Baca selengkapnya »

Qatar Tuntut Kemedekaan Palestina di PBB

“Membiarkan permasalahan Palestina tanpa penyelesaian yang adil dan abadi adalah corengan wajah kemanusiaan. Masyarakat dunia sangat kurang dalam berusaha mengadakan penyelesaian yang adil. Bahkan untuk membangun kembali Jalur Gaza yang dihancurkan Israel pun, hingga kini masih terbengkalai,” demikian kritik keras Al-Thani.

Baca selengkapnya »

Ini Analisis ICG Mengapa Perang Gaza-Israel Lebih Berpotensi Meletus Daripada Perpanjangan Gencatan Senjata

Baik gerakan Hamas maupun Israel memang tidak ada indikasi mengarah kepada terjadinya perang baru, namun menurut lembaga tersebut, penyebab dari meletusnya perang pada tahun 2014 lalu saat ini masih ada. Disebutkan diantara contohnya adalah blokade yang masih diberlakukan terhadap Jalur Gaza, krisis ekonomi dan perpecahan di Palestina.

Baca selengkapnya »