Topic Archives: Pemukiman Israel

Turki: Israel Kembali Lakukan Aktivitas Ilegal

Turki mengecam keras pembangunan dan pelegalan pos pemukiman Israel di wilayah Tepi Barat. Turki bahkan menyebut aktivitas Israel ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional. "Israel melanjutkan pembangunan pemukiman yang ilegal dengan tidak memperdulikan reaksi komunitas internasional. Tindakan ini cukup mengancam kelanjutan solusi dua negara untuk konflik Israel dan Palestina," ujar Kementerian Luar Negeri Turki, seperti dikutip Today Zaman, Kamis (26/4/2012).

Baca selengkapnya »

Sekjen PBB Kecam Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Sekjend PBB Ban Ki-moon mengatakan 'sangat terganggu' oleh keputusan Israel yang memberikan status hukum terhadap tiga pemukiman Yahudi di Tepi Barat. Ban menggambarkan tindakan tersebut ilegal berdasar hukum internasional. Tiga pemukiman Yahudi, Bruchin, Sansana dan Rechelim dideklarasikan sebagai 'Milik Negara' oleh Israel, sedangkan menurut perjanjian 1967 daerah tersebut adalah milik Palestina.

Baca selengkapnya »

Palestina Protes Pemukiman Israel ke PBB

Ilustrasi. (inet)

Pemimpin Palestina melayangkan protes kepada PBB tentang lonjakan pembangunan permukiman Israel di wilayah-wilayah pendudukan, yang menghancurkan harapan solusi dua-negara dalam konflik Timur Tengah. Utusan Palestina di PBB, Riyad Mansour, mengirim surat protes kepada Dewan Keamanan PBB, Senin. Protes itu dilakukan menjelang pertemuan kuartet diplomatik mengenai konflik itu di Washington, Rabu.

Baca selengkapnya »
Organization