Topic Archives: Muslimah

Muslimah 3 Dimensi

Muslimah memamahi akan adanya tiga dimensi yang harus dipenuhi setiap entitas di dalamnya. Pun demikian kongruen, dimensi pertama dan kedua harus sudah clear, lantas memasuki dimensi ketiga. Hanya saja, tetap. Idealisme tertinggi adalah tercapainya secara utuh lapisan setiap dimensi. Peran dan aksi nyata harus terwujud agar tidak terjadinya kekeroposan dalam tubuh seorang muslimah. Maka adalah wajib hukumnya, setiap kita mulai dari saat ini, untuk menyadari akan kebutuhan diri dan zaman. Menurut penulis, konsep tersebut mengajarkan, menyadarkan, dan memberikan solusi konkret dan utuh dalam perjuangan perbaikan Negeri ini. Tidak main-main. Bukankah perempuan itu tonggak peradaban?

Baca selengkapnya »

Keistimewaan Seorang Muslimah

Satu orang wanita yang shalihah, itu lebih baik daripada 1000 lelaki yang shalih. Doa seorang wanita juga lebih makbul karena sifatnya yang penyayang. Dan ingat, surga ada di telapak kaki ibu, di telapak kaki wanita! Hal ini bukan berarti bahwa wanita itu lebih baik di mata Allah. Semuanya sama, tergantung bagaimana keimanan dan ketakwaannya. Tapi, asal tahu saja, bahwa sebenarnya ada banyak keistimewaan yang Allah berikan pada wanita.

Baca selengkapnya »

The Perfect Muslimah

The perfect muslimah, menjadi buah karya yang mempersembahkan nilai-nilai penting dan potensi para wanita untuk menjadi luar biasa. The perfect muslimah memberi tuntunan yang tidak monoton tentang nasehat-nasehat panjang, memberi warna dalam penyajiannya. Membuat buku ini menjadi sangat ringan dalam menikmati isinya. The perfect muslimah menuntun para wanita untuk meneladani kisah-kisah para bidadari dunia, yang menjadikan mereka perhiasan teristimewa.

Baca selengkapnya »

17 Mutiara di Negeri Dua Nil

17 Mutiara, mulai melebarkan sayap semangat belajarnya di 4 Universitas terkemuka di Sudan. Nida’ul Mufidah Fauziaty (Ushuluddin), Ikromah Fathiyah (Ushuluddin), Tri Retnowati (Dakwah), Nabilah Sholihah (Dakwah), Mar’ah Luthfiyatul Mufidah (I’lam,Hubungan Internasional) adalah mutiara Omdurman Islamic University. Nina Mariana (Lughoh ‘Arobiyah), Annisa Nurjannah (Lughoh ‘Arobiyah), Maryam Afifah (Lughoh Arobiyah), Nur Azizah (Lughoh Arobiyah), Azmiyah Husna (Syari’ah,Ushul Fiqh) adalah mutiara University of Holy Qur’an and Islamic Science. Hafshoh Sholihah, Tsurayya Afra Mufidah, Nusaibah Azzahra, Alvia Khonsa, Aisyah Nur Fadhilah, Azzahra (Syari’ah) adalah mutiara Internasional University of Africa. Qorri Aini Karimah (Tarbiyah) adalah mutiara Zaim Azhar University.

Baca selengkapnya »

Talkshow Muslimah “Ketika Cinta Bersemi”

Bolehkah kita jatuh cinta? Bagaimana pandangan cinta dalam Islam? Berkarya tanpa melalaikan kewajiban muslimah? Cara mengendalikan cinta kita agar berbuah pahala? Cara menemukan jodoh yang tepat dengan cinta sebagai anugerah dari Allah SWT? Bersama: Oki Setiana Dewi dan Prof. Dr. drg. Hk. Melanie Sadono Djamil, M.Biomed. Kampus B Universitas Trisakti, Sabtu, 14 Maret 2015.

Baca selengkapnya »

Muslimah Tampil di Depan Umum, Why Not?

Dan pada akhirnya, setiap kesempatan untuk berbagi ilmu dengan tampil di depan umum tak pernah saya lewatkan. Saya selalu mempelajari dan melihat langsung bagaimana sosok pembicara yang handal. Mulai dari gerak-geriknya, kata per kata, bahasa tubuhnya sampai kemampuan mengelola ice breaking demi tercapainya misi berbagi ilmu yang diharapkan. Dan hal itu masih saya lakukan ketika sudah berumah tangga saat ini, karena bagi saya… seorang muslimah, perannya tidak hanya sebagai anak, istri maupun ibu saja. Dia dapat sangat efektif menjadi contoh yang baik kepada orang lain dengan menjadi baik hati, ramah berbicara, bisa menawarkan bantuan, keprihatinan berbagi serta sukacita. Dan dia juga dapat menggunakan semua kesempatan yang tepat untuk mendidik, maupun membimbing orang lain salah satunya dengan berbagi ilmu di depan umum (dibaca: pembicara).

Baca selengkapnya »

Petuah Untukmu Duhai Jelita

Jelita... Sehebat apapun kau menjaga hati di balik dada, rasa itu akan tetap ada menyapa. Tanpa kau minta. Begitulah fitrah siapapun pasti memilikinya. Tersebab serangan cinta menelusup ke hati tanpa menunggumu memasang teguh kuda-kuda. Tak mudah menepisnya, namun jikalau shalihah yang kau jadikan puncak cita-cita. Kau pasti punya cara menjaga fitrah, agar tak berubah menjadi fitnah, yang mengusik iman di balik selendang takwa.

Baca selengkapnya »

Muslimah Permaisuri Surga

Namun,Di era global, ke manakah iman sejatimu wahai para muslimah?Engkau muslimah, tapi sangat hemat terhadap pakaian.Tubuhmu kau biarkan menyembul menggoda.Kemolekan auratmu kau gadai begitu saja. Bahkan kau pertontonkan dengan harga murahan, lebih murah daripada paha ayam pasaran.

Baca selengkapnya »