Topic Archives: Mualaf

Sama-Sama Berinisial “LC”, Larissa Chou dan Lusiana Chan Putuskan Jadi Mualaf di Usia Belasan

Perjalanan menuju hidayah penghantar surga pastilah sangat berat, demikian perasaan yang dapat digambarkan dari sosok Larissa dan Lusiana. Bagaimana tidak, mereka memutuskan untuk menjadi seorang mualaf di usia yang sangat belia. Larissa Chou memutuskan untuk memeluk agama Islam pada usia 19 tahun, sementara Lusiana saat 17 tahun. Subhanallah.

Baca selengkapnya »

Mualaf di Jepang Perkenalkan Islam dalam Sebuah Seminar di Hadapan Warga Jepang

Bertempat di Balai Indonesia Tokyo, KMII (Keluarga Muslim Islam Indonesia) menyenggarakan seminar mengenai Islam dengan bahasa pengantar bahasa Jepang, Sabtu. Antusiasme warga Jepang cukup besar, dilihat dari pendaftar seminar yang melebihi 60 orang. Yang menarik, narasumber dari seminar ini semuanya berasal dari orang Jepang sendiri yang telah menjadi mualaf.

Baca selengkapnya »

Kisah Para Perempuan Mualaf di Inggris

Saya menjadi rajin mengikuti sister's circle; saya belajar berwudhu dan shalat, puasa, berhijab dan prinsip-prinsip Islam lainnya. Sudah 9 tahun saya bercerai dan hidup di bawah tanggungan pemerintah tapi saya merasa lebih tenang dan damai. Saya tidak lagi merasa marah dan dendam dengan perlakuan mantan suami yang tidak adil. Hikmahnya, jika saya tidak dicerai mungkin saya tidak akan pernah berupaya menjadi muslim yang baik.

Baca selengkapnya »

Mualaf Karena Cinta

Banyak dari mereka yang masuk Islam tetapi tidak menjalankan perintah-Nya seperti shalat lima waktu, sedekah, puasa di bulan ramadhan, dan sebagainya. Atau jika sudah berpisah dengan pasangan muslimnya, berpisahlah juga dengan keislamannya. Begitu cintanya luntur, luntur pula cintanya terhadap Allah SWT. Allah SWT berfirman: “Laa Ikhraaha Fiddiin” (tidak dipaksakan untuk beragama Islam). Menjadi seorang mualaf itu haruslah didasari dengan keyakinan yang teguh bahwa Islamlah agama yang paling baik.

Baca selengkapnya »