Topic Archives: Menutup Aurat

Beberapa Motif Wanita Memakai Jilbab

Bagi wanita muslimah pakaian bermode itu boleh dipakai asal di depan mahramnya, mengikuti trend masa kini boleh boleh saja, tetapi harus memperhatikan batasan-batasan yang harus dijaga yang sudah ditentukan oleh syariat islam . Berjilbab sesuai dengan batas-batas yang ditentukan syariat sehingga Anda termasuk dalam golongan wanita yang berjilbab karena mencari ridha Allah dan takut akan murka-Nya.

Baca selengkapnya »

Seminar Muslimah “BEAU-TEE” FARIS: Hijab Dalam Taat

Definisi cantik bagi seorang muslimah adalah seorang yang kesehariannya hanya untuk beribadah kepada Tuhan. Keindahan wajahnya ia tundukkan dengan rasa malu. Warna kulitnya yang putih/kuning ia selimuti dengan penutup. Keindahan suaranya ia hiasi dengan kalimat baik. Sorotan matanya ia tundukkan hanya melihat kekuasaan Tuhan, dan Aktivitasnya selalu untuk dan karena Sang Pencipta, Allah SWT.

Baca selengkapnya »

Wanita dan Mereka

dakwatuna.com Bibirmu yang merah merona Kulitmu yang putih Tanganmu yang halus Kibasan rambutmu Satu detik saja membuat kaum adam berlutut padamu Bidadari di surga berkesah cemburu padamu Tanyakan kenapa? Untuk seorang ratu sepertimu, tak hanya hati, akhlak adalah cerminanmu Untukmu yang tercipta sempurna Semua yang kaumiliki adalah anugerah-Nya Berikanlah hak …

Baca selengkapnya »

Untukmu Muslimah

Ada peribahasa “Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga”. Dalam hal ini jika semua kewajiban kita terhadap Allah itu telah dilaksanakan semua, namun dalam hal menutup aurat ini yang juga merupakan kewajiban kepada Allah belum dilaksanakan, maka tidak hanya satu amalan saja yang akan ternodai, namun bisa jadi semua itu akan ternodai.

Baca selengkapnya »

Hijabku, Alarm Terbaikku

Rabb menyadarkanku melalui orang-orang terdekatku. Bahwa hijab ini bukanlah pilihan melainkan sebuah kewajiban. Melalui hijab ini, aku memiliki alarm terbaik di dunia dan akhirat. Pengingat di kala aku hampir melakukan kemaksiatan, dan pengingat di kala aku lalai dalam menjalankan perintah-Nya. Dan para hijabers bukanlah kumpulan wanita shalihah, melainkan kumpulan wanita yang berusaha menjadi muslimah sejati, sesungguhnya dan seutuhnya. Semakin hari, aku pun semakin bangga dengan hijab yang aku kenakan.

Baca selengkapnya »

Jilbab Independen

Jilbab merupakan bentuk ketaatan seorang hamba kepada Tuhannya. Sebagai bukti iman kepada Tuhan dan kitab-Nya. Kalau mengaku beriman kepada Tuhan dan kitab-Nya, berarti percaya donk kalau Tuhan perintahkan hamba-Nya (perempuan) untuk berjilbab? Simpel. Tuhan sudah memberi manusia kehidupan dengan segala kenikmatan yang tak kan mampu dihitung. Lha disuruh berjilbab saja kok bawel macam-macam? Padahal, tanpa dipungkiri, di balik perintah berjilbab jelas banyak hikmahnya.

Baca selengkapnya »

Bagi Wanita-Wanita yang Masih Menampakkan Aurat

Jilbab adalah identitas kemulian seorang wanita, jilbab adalah bentuk mencintai Allah, jilbab adalah satu cara bagaimana Allah mencintai kita dan bergegaslah untuk menutup aurat tersebut karena manfaat bukan buat siapa-siapa melainkan untuk kalian. Berharap pertemuan dengan ibu-ibu penghuni lapas adalah momentum menyembut hidayah. Semoga dengan jilbab mengantarkan kita bertemu Rasullah di surga firdaus.

Baca selengkapnya »

Berpakaian Tapi Telanjang

Rasulullah Saw, pernah bersabda,” Bahwa kelak akan ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah dilihat oleh Nabi sebelumnya. Siapakah mereka? Mereka adalah kaum yang membawa beberapa cemeti (cambuk) seperti ekor lembu, yang mereka pukulkan kepada orang lain dan yang kedua adalah wanita yang berpakaian tetapi telanjang, jalan mereka berlenggak-lenggok membangkitkan nafsu. Mereka tak akan masuk surga bahkan tidak akan mencium bau surga, padahal bau surga itu dapat tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian. (HR Muslim)

Baca selengkapnya »

Mau Jadi Perempuan Hebat? Yuk Tutup Aurat

Ya, menjadi pribadi shalihah adalah syarat utama untuk menjadi perempuan hebat. Karena perempuan shalihah adalah perhiasan dunia yang paling baik, paling hebat di antara perhiasan-perhiasan lainnya. Yang kemilauan cahayanya tiada tandingan. Sampai, bidadari-bidadari surga pun cemburu dengan kemilauan cahayanya.

Baca selengkapnya »