Topic Archives: Memilih Pemimpin

Cerdas Memilih Presiden

Pemilih yang cerdas akan sangat berhati-hati dalam menentukan pilihannya. Memilih presiden berarti memilih seseorang yang akan memimpin kita dan menentukan masa depan bangsa. Apalagi dalam kondisi negeri yang sulit ini,berbagai persoalan melilit negeri ini seperti Kemiskinan rakyat, kesenjangan ekonomi, tidak meratanya pembangunan,rendahnya kualitas pendidikan, sedikitnya lapangan kerja sampai pada masalah merajalela kejahatan dan tindakan korupsi, merupakan deretan masalah yang harus segera diatasi.

Baca selengkapnya »

Memilih Pemimpin Sebuah Tanggung Jawab

Pilihlah pemimpin yang mengajak bertaqwa kepada Allah dan jangan memilih pemimpin yang mendorong bermaksiat kepada-Nya, meskipun ia keluarga kita. Karena dalam Islam, memilih pemimpin juga merupakan bagian dalam kehidupan beragama. Logika sederhananya, kalau kita umat beragama, harusnya dipimpin oleh pemimpin yang beragama pula, kan?

Baca selengkapnya »

Khutbah Jum’at: Presiden yang Menenteramkan Iman

Allah telah menghendaki hanya ada dua pilihan yang saling berpasangan dalam hidup ini. Ada pilihan yang baik dan ada pilihan yang buruk, ada pilihan yang benar dan ada pula pilihan yang sesat. Tak ada pilihan ke-3 atau ke-4. Padahal, Allah bisa saja menghendaki adanya pilihan itu. Siapapun yang terpilih, maka itulah gambaran Indonesia kita saat ini. Allah jua yang berkehendak bila pada bulan Ramadhan nanti, tepatnya pada tangal 9 Juli, kita akan menentukan siapakah wali (pemimpin) bagi 200 juta lebih penduduk negeri ini.

Baca selengkapnya »

Khutbah Jum’at: Tanggung Jawab Muslim Memilih Pemimpin

Umat Islam harus memilih pemimpin yang baik agamanya, jelas keberpihakannya pada umat Islam, dan didukung oleh ormas dan parpol Islam. Bukan memilih pemimpin yang tidak jelas agamanya, atau kelompok yang jelas-jelas memusuhi umat Islam, seperti mereka yang telah menolak UU Pendidikan, UU Pornografi, UU Jaminan Halal, UU Perbankan Islam dst. umat Islam harus memilih pemimpin yang lebih mendekati pada kriteria kepemimpinan dalam Islam, yaitu Muslim, Mukmin, Shalih, dan Bertaqwa.

Baca selengkapnya »
Organization