Topic Archives: Komitmen

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Menguatkan Empat Komitmen

Sedih dan gembira merupakan dua perasaan yang menyatu pada diri kita hari ini. Sedih karena Ramadhan terasa cepat berlalu, padahal momentumnya belum kita maksimalkan untuk mengokohkan ketaqwaan pribadi, keluarga dan masyarakat. Meski begitu, kita juga gembira karena semoga dengan berakhirnya Ramadhan kita dapat kembali menjadi insan yang suci dari segala noda dan dosa. Setelah Ramadhan berakhir, di antara yang harus kita lakukan adalah memperkuat dan membuktikan komitmen kita terhadap empat hal yang amat penting dalam kehidupan pribadi, keluarga dan kemasyarakatan.

Baca selengkapnya »

Membangun Komitmen Kader Dakwah Tarbiyah

Keteladanan untuk rakyat di seluruh dunia, yang berperan besar dalam perealisasian kebangkitan umat Islam. Ustadziyatul alam ini juga dekat maknanya dengan kepemimpinan. Dan semua hal itu dapat tercapai, jika setiap mihwar dapat diselesaikan secara baik. Sehingga Ustadziyatul alam yang tercipta nanti, adalah kepemimpinan yang adil dan sejahtera. Dan hal ini dapat dibangun, dengan cara mempersiapkan kader dakwah muda yang unggul. Sabab alyaum, wa rijalul ghod (Pemuda saat ini, adalah pemimpin di masa depan).

Baca selengkapnya »

Kaya Mimpi Miskin Komitmen

Waktu itu begitu cepat berputar kawan. Merugilah kita jika terlalu lama terlena dengan kesia-siaan. Ketahuilah, terlalu toleransi terhadap diri yang malas akan secara nyata membunuh potensi. Pelan tapi pasti, kemalasan itu hanya akan membuat kita miskin. Miskin ilmu, miskin harta dan miskin sanak saudara.

Baca selengkapnya »
Figure
Organization