Topic Archives: Keteguhan

Janganlah Berputus Asa, Ikhwah!!

Seperti itulah tabiat dakwah ini. Akan ada yang gugur dan ada yang bertahan didalam dakwah. Karena sesunggunya Allah tidak akan membiarkan dakwah ini berakhir pada kekalahan. Pastilah kemenangan akan diperoleh orang-orang beriman. Maka dengan demikian ikhwah fillah, ada sedikit perkataan menarik yang mungkin perlu kita ingat. Perkataan ini muncul dari lisan seorang da’i yang dikenal dengan Gerakan Dakwah Ikhwanul Muslimun, dan dialah As-Syahid Hasan Al-Banna.

Baca selengkapnya »

Bersabarlah Dalam Dakwah

Terkadang, mungkin kita saja yang terlalu cepat bosan, terlalu sering mengeluh, lalu melangkah gontai. Tak lagi bergairah, tak lagi bersemangat, dan semakin gelisah tak tentu arah. Bahkan, jika tak segera diberi suntikan semangat, sangat mungkin kita akan buru-buru memutuskan untuk memilih berputus asa dan berhenti, lalu mengambil posisi di barisan belakang atau bahkan mundur teratur dari medan juang. Kemudian memilih menyepi, menyendiri, dan memisahkan diri dari rombongan.

Baca selengkapnya »

Pegang Teguhlah Jalanmu

Berjalan di jalan ini, akan tetapi jalan ini yang harusnya terus maju kini mulai melengkung dengan tujuan apapun itu. Langit siang memang akan terus berwarna biru dihiasi oleh awan-awan yang tak tentu mereka mau ke mana. sedikit demi sedikit awan tersebut akan berpindah dan di saat berpindah itulah mereka mungkin saja akan bercerai berai ataupun membentuk suatu kesatuan yang utuh.

Baca selengkapnya »
Organization