Topic Archives: kejayaan

Meraih (Kembali) Kejayaan Islam

Janji Allah atas kemenangan Islam pasti benar. Allah telah menetapkannya di dalam surat Al Mujadilah ayat 21 bahwa “Allah dan Rasul-Nya pasti menang.” Tinggalah saat ini keputusan kita sebagai umat Islam maukah untuk menjadi bagian dari perjuangan itu? “Apakah kita menjadi bagian dari orang-orang yang memperjuangkan terwujudnya kemenangan itu?”

Baca selengkapnya »

Khutbah Idul Fitri 1435 H: Meraih Kejayaan dengan Islam

Ramadhan harus menjadi titik-tolak untuk bangkit meraih kejayaan. Berangkat dari pribadi dan diri sendiri yang telah dilatih dalam diklat Ramadhan agar seorang muslim dapat mengelola dirinya hingga menjadi pribadi yang optimis dan sukses. Menghalau potensi jahat dalam dirinya dan memicu potensi takwanya. Memimalisir potensi negatif dan melejitkan potensi positif hingga berhasil membangun prestasi amal.

Baca selengkapnya »

Khutbah Idul Fitri 1435 H: Kembali ke Al-Quran, Meraih Kejayaan Umat

Mengiringi 1 Syawal tahun ini, umat Islam dihadapkan pada kondisi yang terkesan paradoks (berlawanan). Satu sisi kegembiraan karena telah berhasil menyelesaikan tugas ibadah di Ramadhan, sisi lainnya adalah rasa sedih tak terkira karena Ramadhan meninggalkan kita. Betapa tidak? Ramadhan adalah masa-masa penuh semangat berbuat kebaikan, lebih dari bulan-bulan selainnya.

Baca selengkapnya »

Dari Perjalanan, Menuju Kejayaan

Momentum Isra’ Mi’raj setiap tahunnya bisa menjadi titik di mana kita bisa mengevaluasi kembali perjalanan hidup sejauh yang telah kita jalan. Apakah kita berada di dalam ruang-ruang keberkahan dan sejauh mana usaha kita memperluas ruang keberkahan tersebut? Sehingga dalam merenungkan peristiwa Isra’ Mi’raj tercipta kesadaran baik secara pribadi maupun bersama-sama untuk berupaya memperluas ruang-ruang keberkahan sejauh mungkin.

Baca selengkapnya »

Khutbah Idul Adha 1434 H: Belajar Taqwa Dari Keluarga Ibrahim AS Perbaikan Diri Menuju Kejayaan Umat

Marilah kita bangkit membebaskan diri kita dari keserakahan dan kebakhilan, kesedihan dan ketakutan, kelemahan dan ketidakberdayaan, egoisme dan perpecahan. Marilah kita bangkit dengan semangat kerja keras dan pengorbanan tanpa henti, melupakan masalah-masalah kecil dan memikirkan serta merebut peluang-peluang besar bagi kejayaan umat dan bangsa kita.

Baca selengkapnya »

Saatnya Kejayaan Kita Rampas Kembali!

Kita harus jaya, kini, saatnya kita bangun dari tidur yang amat panjang, kini saatnya pula kita tampil sebagai pahlawan. Tunjukkan bahwa umat Islam adalah umat yang kuat, tegar dan tegas. Umat Islam adalah umat yang kokoh pendiriannya, solid persatuannya. Jangan biarkan gejolak panas globalisasi berkeliaran bebas di negeri ini.

Baca selengkapnya »