Topic Archives: Kampanye kondom

Pernyataan Sikap Pemuda PUI Terkait Kampanye Kondom Menkes Baru

Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Umat Islam (PP Pemuda PUI) menyatakan sikap tegas terhadap kebijakan Menteri Kesehatan. Demi menjaga martabat dan menyelamatkan anak bangsa dari prilaku amoral, maka kami Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Umat Islam (PP Pemuda PUI) menyatakan sikap: Presiden SBY segera mengganti Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi yang telah mencederai nilai-nilai moral bangsa dengan sosialisasi kondom ke publik.

Baca selengkapnya »

KAMMI Tangsel Sesalkan Kampanye Kondom Menkes Baru

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan angkat bicara. Ketua KAMMI Daerah Tangerang Selatan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Tsurayya Zahra meminta kepada Menkes untuk meninjau ulang niatnya yang akan mempermudah remaja mendapatkan kondom. Zahra pun mengajak masyarakat Indonesia untuk menolak kampanye Menkes tersebut.

Baca selengkapnya »

Rhoma Irama Protes Kampanye Kondom Menkes

Kebijakan Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi mengkampanyekan penggunaan kondom kepada kelompok remaja mengundang protes dari kalangan umat Islam. Ketua Forum Silahturahim Ta'Mir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami), Rhoma Irama, menilai kebijakan tersebut sama saja mendorong munculnya seks bebas di kalangan remaja. Sementara pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana melayangkan surat protes kepada presiden terkait kebijakan dari menkes ini.

Baca selengkapnya »

FPKS Sesalkan Pernyataan Menkes Baru Kampanyekan Pemakaian Kondom

Baru saja dilantik, Menteri Kesehatan (Menkes) baru, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH membuat sebuah gebrakan di awal masa kerjanya dengan rencana akan lebih meningkatkan kampanye penggunaan kondom untuk kelompok seks berisiko termasuk kepada remaja dan masyarakat untuk mencegah kehamilan beresiko juga menurunkan angka aborsi pada 2,3 juta remaja setiap tahunnya menurut data dari BKKBN. Menurutnya, kampanye penggunaan kondom selaras dengan MDGs poin 6, yaitu memerangi HIV/AIDS.

Baca selengkapnya »
Organization