Topic Archives: Hidayah

Hidayah dari Ujian

Di sanalah titik balik hidupku, keluargaku. Kami perlahan bertaubat, mendekatkan diri pada Allah, memahami kembali ilmu agama. Kami bukan hanya tak ingin lagi kejadian sama terulang, tetapi lebih takut jika sama sekali dibiarkan Allah dalam kesesatan sampai akhir.

Baca selengkapnya »

Mualaf; Kisah Para Penjemput Hidayah

Buku setebal 148 halaman ini dikemas dengan apik dengan berusaha menyampaikan ide dan gagasan atas pelbagai persoalan yang menyangkut dalam permasalah dan kisah para mualaf. Dengan penuh rasa cinta, penulis buku mencoba memberikan contoh-contoh kehidupan para mualaf yang penuh dengan lika liku. Poin-poin yang ditawarkan buku ini memantik nalar kita untuk merenungkan akan persoalan-persoalan yang dihadapi oleh mualaf.

Baca selengkapnya »

Malaikat Turut Meng-amin-kan Doaku agar Ibundaku Berhijab

Ketika aku pulang kerumah, dan ibuku mengajak keluar walaupun sekadar berbelanja, beliau mengenakan hijab kemana-mana. Dulu sebelum ibuku berhijab, aku seperti terlihat sebagai anak tiri, atau anak tetangga, atau anak titipan, yang sangat berbeda penampilannya dengan ibuku. Namun, dengan segala kerja kerasku, usahaku, doa-doaku, kini ibuku sudah terbuka hatinya. Malaikat mendengar doaku, turut meng-amin-kan doaku, dan Allah mengabulkannya.

Baca selengkapnya »

Malaikat Turut Mengaminkan Doaku agar Ibundaku Berhijab

Masyaa Allah, hatiku terenyuh mendengar berita baik itu. Ketika aku pulang kerumah, dan ibuku mengajak keluar walaupun sekadar berbelanja, beliau mengenakan hijab kemana-mana. Dulu sebelum ibuku berhijab, aku seperti terlihat sebagai anak tiri, atau anak tetangga, atau anak titipan, yang sangat berbeda penampilannya dengan ibuku. Namun, dengan segala kerja kerasku, usahaku, doa-doaku, kini ibuku sudah terbuka hatinya. Malaikat mendengar doaku, turut meng-amin-kan doaku, dan Allah mengabulkannya.

Baca selengkapnya »

Bersemi di Musim Gugur

Kini aku tahu, cinta yang sejati tak kan pernah terungkap dengan mudah, tak kan bisa terukur oleh keindahan fisik yang kelak kan memudar dimakan usia, bahkan tak kan sanggup ternilai oleh berapapun banyaknya jumlah harta didunia yang kita miliki. Cinta sejati adalah ketika kita mampu mencintai Sang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, yang memberikan kita kebahagiaan hakiki yang tak kan pernah ternilai harganya.

Baca selengkapnya »