Topic Archives: Geng Motor

Aktivis Perlu Waspadai Pulang Malam!

Betapa Islam begitu memuliakan wanita dengan penjagaannya yang begitu mengesankan. Mulai dari cara berpakaian di luar rumah, bagaimana menjaga penampilan tetap syar’i agar tidak menimbulkan fitnah, hingga larangan untuk bepergian tanpa ditemani mahram. Betapa Rasulullah menyampaikan syariat Islam adalah untuk kebaikan diri kita sendiri sekalipun mungkin belum dapat kita pahami. Hingga pun kini kita belum memahami, maka setidaknya kita tak perlu banyak bertanya dan cukup kita laksanakan saja apa-apa yang memang sudah Rasulullah contohkan dan sampaikan.

Baca selengkapnya »

DPR: Mitra Kerja Komisi X, Harus Lebih Kreatif Membuat Program Kerja Untuk Pemuda dan Pelajar

Ketua BKSAP DPR RI, Surahman Hidayat merasa prihatin dengan maraknya kejahatan yang dilakukan oleh anggota geng motor. “Saya sangat prihatin dengan semakin maraknya kejahatan yang dilakukan oleh geng motor, dengan aksi brutalnya, yang belakangan ini banyak diberitakan oleh media. Para geng motor melakukan perampasan kendaraan, dan bahkan tidak segan-segan mereka dapat membunuh sang korban jika berani melakukan perlawanan.

Baca selengkapnya »

NU Desak Polisi Tangkap Dalang Kasus Geng Motor

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj melalui siaran pers mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk secepatnya mengungkap pelaku dan dalang di balik serangkaian aksi kekerasan oleh geng motor. NU juga mendorong kepolisian untuk melakukan instropeksi diri atas peristiwa tersebut. "Harus cepat diungkap. Jangan sampai ini berlatur-larut yang ujungnya akan semakin meresahkan masyarakat," kata Said.

Baca selengkapnya »
Organization