Topic Archives: Futur

Futur di Bawah Futur

Rasulullah dan para sahabat pernah bangun kesiangan dan kehabisan waktu shalatnya ketika ditimpa kepayahan dalam perang. Tetapi, hiruk pikuk politik ini sungguh berbeda. Jika ia terus menjadi justifikasi atas kemalasan demi kemalasan ini, mungkin akan menghanyutkan keteguhan ini dari sisi yang lain, tanpa terasa. Bentuk lain dari futur, bukan karena pergi dari jalan ini. Tetapi karena bertahan teguh di atasnya. Harus melewati satu tantangan menuju tantangan berikutnya, tergerus di jalan perjuangan.

Baca selengkapnya »

Goodbye

Percayalah, sekali kita keluar entah kapan lagi Allah akan bersedia memanggil kita sebagai jundi-Nya. Entah kapan! Dan tentu saja kita masih menunggu mereka kembali. Bersama lagi membangun peradaban yang diimpikan. Wallahu’alam bishawab, sedikit renungan untuk diri sendiri.

Baca selengkapnya »

Ketika Futur Mengatur

Kalian bisa pilih menjadi salah satu di antara 3 golongan yang terjangkit futur ini. Pertama golongan yang berhenti sama sekali dari aktivitasnya. Dan golongan ini sudah banyak. Kedua, golongan yang terus dalam kemalasan dan patah semangat, namun tidak sampai berhenti sama sekali dari aktivitasnya, dan golongan ini juga lebih banyak lagi. Ketiga...

Baca selengkapnya »
Figure
Organization