Topic Archives: aktivis

Balada Aktivis Peradaban

Sekarang tibalah saatnya bagimu untuk mengambil peran, meskipun peran kecil sebagai unsur perubahan, perubahan peradaban yang harus terus menerus di lakukan, sebab perubahan adalah keniscayaan. People change, time change, and the big wave has coming. Sudah sejauh mana diri kita mempersiapkan diri untuk keadaan yang serba tak menentu di masa depan?

Baca selengkapnya »

Ada Apa dengan Aktivis?

Aktivis pun diharapkan untuk totalitas dalam dakwahnya, dalam artian ia siap menjadi terdepan demi keberlangsungan dakwah. Jika tidak, maka akan sulit untuk dicap sebagai pewaris nabi seperti halnya judul-judul sinetron yang merusak. Semoga Allah Ta’ala memberi kita kekuatan dan senantiasa mencurahkan rahmat dan taufiqnya kepada kita semua. Meng-istiqamahkan kita dalam dakwah dan agama yang mulia ini.

Baca selengkapnya »

Sekadar Aktivis Retoris

Dan mulai muncullah aktivis-aktivis ‘gagah’ dengan mengimitasi tampilan serdadu, bukan meningkatkan etos, disiplin dan kehormatan Aktivis sejati. Daya tarik dan perhatian adalah kebanggaan mereka yang ingin diterima tanpa harus mengajukan dalil, yang penting orang takut dan nurut. Semua orang yang berbicara dianggap seperti angin lalu hanya dibiarkan masuk telinga kanan dan keluar di telinga kiri, serasa manusia superior yang anti dengan nasihat-nasihat yang bersifat membangun dan pengingat.

Baca selengkapnya »

Untukmu, Tuan Aktivis

Kehidupan kampus memang asik-mengasyikkan. Masa muda yang emas memang paling pantas bila digunakan untuk banyak beraktivitas, mencoba-coba banyak hal, bermain-main mengembangkan ‘batas’. Tak cukup rasanya kuliah sekian tahun, tapi kemudian getas karena sehabis kelar kelas langsunglah pulang ke peraduan – kamar kontrakan. Hambar rasanya mencicipi kegiatan perkuliahan, tanpa kemudian ditambah ‘bumbu-bumbu’ warna-warni kemahasiswaan.

Baca selengkapnya »

Jalan Cinta Para Aktivis

Rumah Quran (RQ) yang beralamatkan jalan labu ciracas itu menjadi rumah singgah kami selama delapan hari berlalu, ini adalah perjalanan kedua bagi kami anggota PPMU (Program Pembinaan Mahasiswa Unggulan) setelah program English course di Kediri beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah perjalanan kami yang digelari “MUKHOYYAM TARBAWI” ini berjalan dengan lancar meski tak sepenuhnya sempurna sesuai harapan.

Baca selengkapnya »

Aktivis Melow!

Dahulu saya sering mengunjungi dakwatuna.com. Hampir setiap online, tab awal yang saya buka adalah dakwatuna.com. Tapi akhir-akhir ini saya sangat malas mengunjungi situs ini. Awal saya mengenal dakwatuna.com, saya banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan dari saudara-saudara seperjuangan di belahan bumi lain. Bagi saya, hal tersebut bisa menjadi penguatan jiwa.

Baca selengkapnya »
Organization