Figure Archives: Pramono Anung

Masih 411: Presiden Merakyat(?)

Amat sangat disayangkan pak presiden lebih memilih meninjau proyek kereta bandara dibandingkan menemui ratusan ribu rakyatnya yang berdiri menantikan pak presiden. Padahal presiden Indonesia yang katanya terlabel merakyat tetapi tidak mau menemui rakyat. Yang katanya sering blusukan menemui rakyat, giliran rakyat yang menemui Anda ternyata Anda malah gak ada.

Baca selengkapnya »

Standar Ganda Para Penganjur Demokrasi, Pasca Gagalnya Upaya Kudeta di Turki

Fealy dari Australia menyoroti sisi buruk demokrasi yakni adanya standar ganda dan dilema demokrasi dalam penerapannya terutama di dunia Islam. Bahwa di suatu saat menurut Fealy, negara-negara Barat akan mendiamkan praktik pelanggaran HAM di negeri-negeri Muslim jika menguntungkan kepentingan mereka. Sebaliknya mereka akan bersuara lantang tentang suatu pelanggaran kecil jika itu terjadi di negeri Muslim yang menjadi ancaman bagi mereka.

Baca selengkapnya »

JK: Lebih Penting Bahas Efektivitas Penanganan Terorisme Ketimbang Revisi UU

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menekankan pentingnya efektivitas penanganan terorisme ketimbang merevisi UU Anti-Terorisme, UU Anti-Terorisme sudah memadai. Tetapi, perlu pelaksanaan UU secara sinergis oleh para penegak hukum. “Sebenarnya, yang paling penting itu untuk efektivitasnya, jaringan bahwa intelijen itu penting,” kata JK, seperti yang dilansir kompas.com, Selasa (19/1/2016). …

Baca selengkapnya »