Figure Archives: Gatot Nurmantyo

Presiden Jokowi: Jangan Sampai Sejarah Kelam Kekejaman PKI Terulang

Pemerintah akan selalu memegang teguh TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 dengan tidak memberi ruang kepada Partai Komunis Indonesia (PKI). “Artinya apa? Komitmen kita, komitmen saya, komitmen pemerintah jelas karena di TAP MPRS Nomor 25 Tahun 66 jelas bahwa PKI dilarang. Jelas sekali,” ucap Presiden kepada jurnalis setelah memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur pada hari Minggu 1 Oktober 2017.

Baca selengkapnya »

Rahmat Bagi Semesta NKRI dan Sentimen Irasional Agama di Dunia

Banyak sudah peran para kyai, para sayyid dan para santri yang berjasa dalam pembinaan patriotisme bangsa, melawan penjajahan dan berhasil membangkitkan semangat nasionalisme Indonesia. Kalau bukan karena ajaran dan nilai-nilai yang mereka miliki, maka Indonesia Merdeka hari ini boleh jadi tidak akan pernah ada. Seperti kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dengan bangganya mengatakan bahwa Umat Islam adalah benteng terakhir NKRI. Merdeka!

Baca selengkapnya »

Al-Quran yang Shalih LiKulli Zaman Wal Makan Membuktikan Bahwa Li Kulli Zaman Rijaaluhu

Perkara penistaan Al-Quran yang membelit BTP Ahok di negeri muslim terbesar di dunia yang sangat mencintai Al-Quran ini sesungguhnya adalah pertanda bahwa karir kepemimpinan Ahok sudah tamat secara prematur. Ketabuan menyerang kepercayaan agama/ SARA oleh seorang pejabat publik pun tidak akan pernah ditolerir di negara-negara demokrasi maju di manapun berada. Bahkan kandidat akan segera malu sendiri dan mengundurkan diri dari jabatannya bahkan di awal-awal isu yang membelitnya ketika media massa mulai meliputnya. Ketidakjantanan Ahok yang sampai saat ini tidak mengundurkan diri dan tidak lugas tulus meminta maaf ataupun menyerahkan diri semakin mempertegas kepongahan sikap dan pribadinya. Untuk itulah umat Islam harus terus teguh menyuarakan tegaknya keadilan.

Baca selengkapnya »