Figure Archives: BJ Habibie

Haruskah Indonesia Selalu Menerima Investasi Asing?

Keuntungan lain dari dari peningkatan daya beli masyarakat yaitu perputaran angka lebih banyak terdapat di dalam negeri sehingga uang ini akan menambah pendapatan Negara dengan pajak. Kedua, meningkatkan pajak secara progresif terhadap barang mewah impor. Realitas yang ada saat ini pemerintah mengambil pajak barang mewah. Ketiga, konsep pembangunan yang berkesinambungan, berlanjut dan mengarah pada satu titik maksimalisasi kekuatan ekonomi nasional, melepaskan secara bertahap ketergantungan utang luar negeri. Keempat, menggalakan kebanggaan akan produksi dalam negeri, meningkatkan kemauan dan kemampuan ekspor produk unggulan dan membina jiwa kewirausahaan masyarakat.

Baca selengkapnya »

Standar Ganda Para Penganjur Demokrasi, Pasca Gagalnya Upaya Kudeta di Turki

Fealy dari Australia menyoroti sisi buruk demokrasi yakni adanya standar ganda dan dilema demokrasi dalam penerapannya terutama di dunia Islam. Bahwa di suatu saat menurut Fealy, negara-negara Barat akan mendiamkan praktik pelanggaran HAM di negeri-negeri Muslim jika menguntungkan kepentingan mereka. Sebaliknya mereka akan bersuara lantang tentang suatu pelanggaran kecil jika itu terjadi di negeri Muslim yang menjadi ancaman bagi mereka.

Baca selengkapnya »

Habibie, Ikon Indonesia Setelah Soekarno

“Setiap saya bertemu orang asing dan bertanya tentang Habibie, mereka langsung mengenalinya sebagai penemu besar dalam industri pesawat. Pak Habibie ini aset bangsa. Indonesia beruntung memiliki anak bangsa seperti beliau. Kiprahnya menjadi inspirasi, tidak hanya bagi anak-anak Indonesia, tetapi juga anak-anak yang ada di dunia.

Baca selengkapnya »

Wahai Lelaki, Lindungilah Perempuan di Sekitar Anda

Kita semakin meyakini bahwa peran perempuan sangat vital dalam membangun keluarga, karena dari keluarga akan lahir sebuah peradaban. Dari perempuan yang shalih lah Insya Allah, akan lahir anak-anak yang shalih. Ini sekaligus juga menggambarkan bahwa hasil yang tambak begitu hebat, perempuan shalih seperti Siti Hajar dan anak yang shalih seperti Ismail adalah hasil didikan dari seorang Nabi yang begitu hebat pula yaitu Nabi Ibrahim. Untuk itu, wahai para lelaki, lindungilah, jagalah perempuan di sekitar anda, ibu, adik / kakak perempuan istri,saudara perempuan. Karena merekalah pembangun peradaban.

Baca selengkapnya »
Organization