Figure Archives: Agus Salim

Jas Bertambal; Mohammad Natsir, Mencintai Indonesia, Dicintai Negeri Asing

“Betul bapak, nama beliau beru diusulkan tahun ini. Saya juga tidak mengerti alasan pemerintah lama belum mau memberikan Bapak Natsir penghargaan” kata sang sekretaris Negara tenang. SBY menunduk dalam, seolah merasa malu pada diri dan bangsa-nya yang sama sekali tidak tahu terima kasih. Kenapa? Mosi Integral yang diajukan Natsir pada 1950 membawa kembali bangsa ini kepada NKRI, persatuan utuh yang sebelumnya dipecah pecah aggressor Belanda dengan membentuk Negara Serikat.

Baca selengkapnya »

Wahai Para Penulis, Berterima Kasihlah Kepada Muhammadiyah!

Membaca dan menulis, membuka cakrawala pengetahuan, kemudian berbuah pada kemerdekaan yang kini kita nikmati, meski belum sempurna. Namun yang tidak boleh kita lupakan adalah tunas dari itu semua, gerakan pembaharuan Islam yang membuka sebuah kesadaran bagi bangsa ini untuk belajar. Salah satu pemimpin besar Muhammadiyah, Buya Hamka, adalah juga seorang penulis yang cukup produktif.

Baca selengkapnya »

PIP PKS Malaysia Gelar Halal Bi Halal 1436 Hijriah dan Talk Show Kebangsaan

PKS Malaysia mengadakan acara Halal Bi Halal 1436 Hijriah dan talkshow kebangsaan di aula Hasanuddin KBRI Kuala Lumpur, Ahad (23/8/2015). Acara tersebut menghadirkan Wakil Ketua MPR RI periode 2014 – 2019 Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS, duta besar RI di Malaysia Marsekal TNI (purn) Herman Prayitno, perwakilan partai politik yang berada di Malaysia, dan juga keluarga besar kader dan simpatisan PKS.

Baca selengkapnya »