Home / Arsip Kata Kunci: kamu (halaman 2)

Arsip Kata Kunci: kamu

Cetak Biru Generasi Putih

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah...” (QS. Ali Imran: 110) Predikat khairu ummah telah tersemat dalam pribadi tiap muslim sejak masa generasi pertama hingga kini,insya Allah. Sang pendidik terbaik, Rasulullah adalah cetak biru sebuah pribadi muslim yang unggul.

Baca selengkapnya »

Fitnah, Oh, Fitnah

“Jika kamu bersabar dan bertaqwa ketika mereka datang menyerang kamu dengan tiba-tiba, niscaya Allah menolongmu dengan lima ribu malaikat yang memakai tanda” (Q.S. Al-Imran: 125) Mengawali tulisan ini, penulis teringat dengan salah satu perang yang membawa kemenangan bagi pasukan Rasulullah Saw, perang Badr.

Baca selengkapnya »

Debu Pada Kaca

Siapa yang tak tahu hati? Adakah yang telah berjumpa dengannya? Hati ampela ayam, hati sapi, hati kerbau, hati kambing, sungguh enaklah dimakan. Hehe..! Apalagi bila di masak menjadi sate, rendang, tongseng, oseng-oseng, hingga rica-rica, kemudian memakannya bersama nasi panas yang disajikan dengan bakul, dialaskan daun pisang, ditemani teh hangat pula lantunan suling di pinggir saung. Amboy rasanya…!

Baca selengkapnya »

Kau Datang Lagi

sungguh kau tak lagi asing, aku mengenalmu, aku sangat membutuhkanmu, terasa begitu berat jika harus tanpamu, kau pun telah menjadi segalanya bagiku, tapi...., kini kau berbeda, kau datang kembali, dengan luapan emosi, kau genangi setiap susut kota ini, ah . . ., kau kini datang lagi, bukan untuk berbagi, atau sekedar menepati janji.

Baca selengkapnya »

Sabarkan Hatimu

hiduplah dengan sabar, karena hidup tak selamanya berjalan indah, kadang mampu memberikan suasana pahit dan tangis, perumpamaan hidup ibarat langit, kadang cerah dengan mentarinya, dan kadang berubah mendung dengan datangnya hujan, itulah hidup, kuatkanlah keyakinanmu padaNya dengan sabar, agar mampu menghadirkan ketenangan dalam hatimu.

Baca selengkapnya »

Kamu Cantik, Tapi…

“Aneh deh sama status teman kamu.” Kata Faiz sambil merengut mendekati kursi Naya. “Teman aku yang mana Iz? Emang statusnya bagaimana sampai bikin kamu bête?” Naya balik bertanya. “Bukan bête sih. Hanya merasa aneh saja. Itu tuh, si Raina. Statusnya itu isinya tentang wajah seseorang yang cantik atau tampan tapi tidak pantas untuk di pamerkan.” Faiz menjelaskan kepada Naya dengan tetap merengut.

Baca selengkapnya »
Organization