Organization Archives: PT Freeport Indonesia

Adu Domba Tangan Tak Terlihat

Apabila persatuan dan saling percaya di antara sesama warga negara Indonesia telah terpupuk niscaya bangsa ini akan lebih tangguh menghadapi gejolak apa pun dari luar. Gejolak politik, hukum, keamanan, ataupun ekonomi tak sulit untuk dilewati selama persatuan itu ada secara nyata. Karena persatuan dalam keragaman adalah Bhineka Tunggal Ika.

Baca selengkapnya »

Terorisme Harus Lenyap!

Mari kita bergandeng-tangan. Kita tak boleh takut dan kalah pada teror. Kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, selalu kedepankan sikap toleransi dan kecintaan kita pada saudara sebangsa. Mari bersama kita jadikan Indonesia seperti taman kehidupan yang indah. Tak ada lagi terorisme, tak ada lagi kekerasan.

Baca selengkapnya »

Usir Freeport dari Bumi Papua!

Yang menjadi ironi, publik pun ikut bertikai seturut dengan pertikaian para elit tadi, tanpa pernah mau membangun kesadaran bersama bagaimana mengusir Freeport dari bumi Papua. Yang lebih konyol, ada ketakutan jika Freeport hengkang dari Papua, pemerintahan negeri ini akan menjadi kisruh tak terkendali.

Baca selengkapnya »

Kegaduhan Atas Pengaduan Menteri ESDM Hanya Mengalihkan Esensi Kewajiban Freeport

Kegaduhan MKD atas pengaduan Menteri ESDM Sudirman Said, sangat disayangkan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). KAMMI menganggap laporan etika dewan ini hanya membuat publik luput dari esensi dan masalah sesungguhnya. Ketua Umum PP KAMMI, Kartika Nur Rakhman mengatakan bahwa Freeport berhasil mengadu domba Indonesia lewat MS (4/11/2015).

Baca selengkapnya »

Daulat

Kepada mereka berdua. Hari ini saya ingin mengirim pesan; "Gagahlah berdiri, dan berdaulatlah kalian -wahai Jokowi dan Kalla- atas negeri kita sendiri. Atas keputusan kalian sendiri. Buatlah rakyatmu bangga, setelah setahun lebih ini, kita selalu menduga-menduga dengan miris tentang ketidakberdayaan kalian karena tarikan antar kepentingan pengusung dan negara asing yang mengintervensi secara politik dan ekonomi. Buktikan bahwa tidak benar kalian memang tak berdaulat atas diri kalian sendiri. Tidak benar bahwa kalian tak kokoh berdiri. Tidak benar anggapan kejam -tapi kini mendekati fakta- yang dinisbatkan kepada kalian dari banyak kaum terpelajar di negeri ini, bahwa kalian; komparador".

Baca selengkapnya »
Organization