Organization Archives: Pemprov DKI Jakarta

Soal Reklamasi, Aparat Hukum juga Harus Seret Ahok ke Pengadilan

Reklamasi teluk jakarta

Berbagai dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Ahok dalam kasus penerbitan izin reklamasi Teluk Jakarta, seharusnya membuat aparat penegak hukum baik Kejaksaan Agung, KPK ataupun Polri tertantang untuk membuktikan peran dan fungsinya. Tidak perlu menunggu desakan aksi massa besar-besaran lagi untuk memaksa aparat hukum bekerja maksimal, karena tentu resiko dan biaya yang ditanggung akan sangat besar.

Baca selengkapnya »

Warga Bidara Cina Ketakutan

Kemenangan warga Bidara Cina dalam gugatannya kepada Pemerintah Provinsi atas rencana penggusuran di wilayah itu disambut sukacita warga Bidara Cina. Kini kegembiraan warga terancam sirna disebabkan pemprov berencana akan mengajukan kasasi atas kekalahannya dalam Pengadilan Tata Usaha Negara.

Baca selengkapnya »

Kolaborasi Sosial untuk Anak Luar Batang

Melihat kondisi 4000 jiwa warga yang terlantar akibat penggusuran ini, terutama anak-anak, para santri dan santriwati dari Yayasan Indonesia datang langsung melihat, merasakan dan menyelenggarakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak Luar Batang, Jakarta Utara, pada 15 April 2016 lalu. Berkolaborasi bersama Gerakan Sedekah Rombongan dan Forum Zakat (FOZ) wilayah Jakarta Raya, tiga lembaga sosial ini bersatu untuk mengembalikan pulusan senyum anak Luar Batang. Anak - anak korban penggusuran diajak bermain, dan bersenang-senang membuat mereka lupa dengan rubuhnya rumah mereka, walau mungkin hanya sebentar.

Baca selengkapnya »