Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Cina Ajak Negara-Negara Baru Gabung Dengan Inisiatif ‘Satu Sabuk Satu Jalan’

Cina Ajak Negara-Negara Baru Gabung Dengan Inisiatif ‘Satu Sabuk Satu Jalan’

Bendera Cina. (Anadolu)

dakwatuna.com – Beijing. Presiden Cina Xi Jinping menyerukan negara-negara baru untuk bergabung dengan Inisiatif ‘Satu Sabuk Satu Jalan’ (Jalur Sutera Baru) yang diinisiasi negaranya.

“Kami masih menanti negara lain yang ingin bergabung dengan Inisiatif ‘Satu Sabuk Satu Jalan’,” ujar Xi dalam Forum Satu Sabuk Satu Jalan yang dihadiri oleh seluruh kepala negara yang turut serta dalam Inisiatif tersebut, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Ahad (28/04/2019).

Dalam forum tersebut, Presiden Cina itu menyebut para peserta menandatangani kesepakatan tambahan senilai 64 miliar dolar AS.

Sementara itu, pernyataan penutup forum tersebut menegaskan pentingnya Inisiatif yang dinisiasi Beijing ini. Setidaknya, inisiatif tersebut penting untuk peningkatan ekonomi dan sosial.

Forum Satu Sabuk Satu Jalan II untuk Kerja Sama Internasional digelar di Ibukota Cina, Beijing, dan diikuti oleh perwakilan dari 40 negara.

Presiden Rusia Vladimir Putin menekankan, negaranya berharap banyak pada inisiatif ini. Menurutnya, inisiatif ini sejalan dengan tujuan Uni Ekonomi Eurasia. (whc/dakwatuna.com)

 

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization