Home / Berita / Internasional / Asia / Resmi, AKP Kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah Istanbul

Resmi, AKP Kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah Istanbul

Ketua Komisi Pemilihan Turki di Istanbul Sadi Güven. (HDN)

dakwatuna.com – Istanbul. Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Turki dipastikan kalah dalam pemilihan kepala daerah di Istanbul. Sebelumnya, partai yang dipimpin Presiden Recep Tayyip Erdogan itu juga telah dipastikan kalah di ibu kota Ankara.

Ketua Komisi Pemilihan Turki di Istanbul Sadi Güven menyebutkan, kandidat oposisi dari Partai Rakyat Republik Ekrem Imamoglu unggul atas pesaingnya dari AKP, Binali Yildirim.

Disebutkan, Imamoglu berhasil meraup suara sebesar 4.159.650, sementara Yildirim memperoleh 4.131.761 suara.

“Hingga saat ini, 31.102 kotak suara (di Istanbul) telah dimasukkan ke sistem, sedangkan 84 kotak lainnya belum rampung,” katanya seperti dikutip dari Hurriyet Daily News, Senin (01/04/2019).

Pengumuman ini mengakhiri klaim kedua pihak yang sebelumnya sama-sama mengumumkan kemenangan dalam pemilihan Wali Kota Metropolitan Istanbul.

“Kami menang di Istanbul,” kata Yildirim pada tengah malam, 31 Maret. “Kami berterima kasih kepada warga Istanbul yang mempercayai kami,” imbuhnya.

Namun, klaim dari Yildirim segera dibantah oleh Ekrem Imamoglu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization