Home / Berita / Internasional / Asia / Serial TV Turki Digandrungi Warga Israel

Serial TV Turki Digandrungi Warga Israel

Ilustrasi (Anadolu)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Serial Televisi Turki menarik minat warga Israel dalam beberapa waktu terakhir. Di antara serial yang digandrungi itu adalah Istanbullu Gelin (Pengantin Istanbul).

Menurut media lokal Israel, serial Anne (Ibu) dan Kadin (Perempuan) juga termasuk di antara serial TV Turki yang paling banyak ditonton di Israel.

Harian Israel Haaretz menggunakan tajuk ‘Turki Kembali, dan Mereka Membuat Semua Orang Israel Ketagihan’ dalam sebuah artikel tentang popularitas serial TV Turki di negara itu.

“The Bride of Istanbul jauh lebih dari sekadar opera sabun TV,” tulis Ariana Melamed dalam artikelnya di Haaretz, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Ahad (31/03/2019).

“Banyak orang Israel pergi ke pertunjukan dengan harapan agar dapat berswafoto dengan para aktor serial ini,” imbuhnya.

Sementara sejumlah agen pariwisata menawarkan tur yang amat diminati oleh orang Israel agar memperoleh kesempatan untuk melihat lokasi syuting.

Grup Facebook Israel ‘The Bride of Istanbul, for Addicts Only’ mengunggah informasi terbaru soal serial TV Turki, sekaligus foto para artis.

Khen Elmaleh, seorang jurnalis di surat kabar Israel Haaretz, percaya serial TV Turki memiliki bahasa universal.

“Meskipun bahasa Ibrani dan Turki adalah bahasa yang sangat berbeda, saya kira bahasa budaya universal kedua masyarakat adalah sama,” kata Elmaleh.

“Pada 1990-an serial Turki menjadi tren dan memicu orang Israel pergi berlibur ke Turki. Serial ini menjadi populer lagi kali ini,” kata Elmaleh.

Elmaleh menambahkan, masakan dan serial TV Turki memiliki peran penting dalam tren baru ini. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization