Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Muslimah Jerman (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Berlin. Komunitas Muslim Jerman meminta pihak berwenang untuk memperketat keamanan di sekitar masjid-masjid di negara itu. Permintaan dilakukan menyusul serangan teroris ke dua masjid di Selandia Baru pekan lalu.

Ketua Dewan Pusat Muslim di Jerman, Aiman Mazyek mengatakan, kehadiran polisi yang terlihat di sekitar masjid akan membantu mencegah potensi serangan oleh para ekstremis.

“Ini juga akan memiliki makna simbolis,” katanya seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Rabu (20/03/2019). Ia juga mebnyebut komunitas Muslim akan merasa bahwa negara dan masyarakat bertanggung jawab atas keamanan mereka.

Tindakan rasisme dan Islamofobia di Jerman meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Fakta ini dipicu oleh partai-partai sayap kanan, yang terus mengeksploitasi krisis pengungsi dan terorisme.

Polisi setempat mencatat 578 kejahatan rasial terhadap Muslim pada Januari hingga September tahun lalu. Setidaknya 40 Muslim terluka dalam serangan itu, yang sebagian besar dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization