Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Lokomotif Tabrak Stasiun di Kairo, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Lokomotif Tabrak Stasiun di Kairo, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Kondisi setelah kecelakaan di Stasiun Kairo, Mesir. (Reuters)

dakwatuna.com – Kairo. Sedikitnya 25 orang tewas dan 50 lainnya terluka akibat lokomotif menabrak halte penyangga di stasiun kereta Kairo, Mesir, Rabu (27/02/2019). Menurut keterangan pemerintah dan saksi mata, insiden itu menyebabkan ledakan dan kebakaran hebat di stasiun tersebut.

Rekaman yang beredar di media sosial dari kamera keamanan di dalam stasiun Ramses menunjukkan kereta gagal berhenti ketika tiba di jalur enam. Selanjutnya kereta menabrak penyangga dan pagar logam saat banyak penumpang sedang berlalu lalang.

Sementara rekaman video kedua menunjukkan orang-orang lari dari ledakan dengan pakaian mereka terbakar.

Sumber dari petugas keamanan menyebutkan, tidak ada indikasi unsur kesengajaan dari insiden tersebut. Sementara Menteri Transportasi Mesir menyatakan, tanki diesel kereta meledak, sehingga memicu kejadian ini.

“Saya melihat seorang pria menunjuk dari lokomotif ketika memasuki platform, dan berteriak, ‘Tidak ada rem! Tidak ada rem!’, Sebelum dia melompat keluar dari lokomotif. Dan saya tidak tahu apa yang terjadi padanya,” kata saksi mata Ibrahim Hussein, seperti dikutip dari kantor berita Reuters. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization