Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB Desak UEA Bebaskan Tahanan Penderita Kanker Payudara Stadium Akhir

PBB Desak UEA Bebaskan Tahanan Penderita Kanker Payudara Stadium Akhir

Logo PBB. (Net)

dakwatuna.com – Jenewa. Perserikatan Bangsa-Bangsa mendesak Uni Emirat Arab (UEA) untuk membebaskan seorang tahanan yang kini sakit parah. Disebutkan, permintaan ini agar tahanan yang bernama Alia Abdulnoor dapat menghabiskan sisa umurnya dengan bermartabat.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, Rabu (27/02/2019), Pakar HAM Dainius Puras, pelapor khusus PBB untuk kesehatan, mengeluarkan pernyataan bersama yang mengecam pemenjaraan Abdulnoor.

Pernyataan itu mengatakan Abdulnoor telah membantu kampanye untuk mengumpulkan dana bagi perempuan dan anak-anak yang membutuhkan di Suriah. Namun ia ditangkap dengan tuduhan pendanaan teroris pada tahun 2015.

Menurut keterangan, Abdulnoor saat ini tengah menderita kanker payudara yang saat ini mencapai tahap akhir. Bahkan, penyakit itu sudah menyebar ke organ vital lain, dan mengharuskannya dipindahkan ke rumah sakit.

“Kami ingin mengingatkan Uni Emirat Arab bahwa penyiksaan dan perlakuan buruk secara universal dan mutlak dilarang dan bahwa setiap pernyataan yang dibuat sebagai akibat penyiksaan tidak boleh diajukan sebagai bukti,” kata para ahli dalam pernyataan itu.

“Kami menyerukan kepada pihak berwenang untuk membebaskan Abdulnoor dan mengizinkannya menjalani hari-hari terakhir hidupnya dengan bermartabat dan bersama keluarganya di rumah,” tambah mereka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization