Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad

Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khameini. (Syria Press Agency)

dakwatuna.com – Teheran. Presiden Suriah Bashar al-Assad mendapat gelar ‘pahlawan dunia Arab’ dari Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khameini. Gelar tersebut diberikan atas ketabahan Assad menghadapi konflik berkepanjangan di negaranya.

Dilansir dari Sputnik Arabic, Selasa (26/02/2019), pemberian gelar itu disampaikan Khameini saat menyambut kedatangan Assad di Iran.

“Anda telah menjadi pahlawan dunia Arab karena ketabahan dan keberanian diri Anda. Anda juga menjadi simbol perlawanan di Kawasan dan menjadi lebih kuat serta berwibawa karena kemenangan Anda,” kata Khameini, Senin (25/02/2019).

Khameini menjelaskan, kemenangan yang diperoleh Suriah tak lain karena ketabahan dan perlawanan pemimpin dan rakyat negara itu terhadap tekanan Amerika Serikat (AS) dan ‘tentara bayaran’ dari Kawasan.

“Republik Islam Iran menganggap dukungan untuk pemerintah dan rakyat Suriah sebagai dukungan pada pergerakan dan perlawanan. (Iran) sangat bangga telah memberikan dukungan untuk Suriah,” imbuh Khameini.

Awal pekan ini, Kepresidenan Suriah mengumumkan pertemuan antara Bashar al-Assad dengan Khameini di ibu kota Iran, Teheran. Menurut kantor berita Suriah, kunjungan Assad juga bermaksud memberikan selamat atas peringatan 40 Tahun Revolusi Iran. (whc/dakwatuna)

Konten ini telah dimodifikasi pada 26/02/19 | 17:55 17:55

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...