Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mohamad Javad Zarif Undur Diri dari Jabatan Menlu Iran

Mohamad Javad Zarif Undur Diri dari Jabatan Menlu Iran

Menlu Iran Muhamad Javad Zarif. (Yeni Safak)

dakwatuna.com – Teheran. Menteri Luar Negeri Iran Mohamad Javad Zarif secara mengejutkan menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan diplomat nomor satu negara itu.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Zarif menyatakan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Iran atas kekurangan selama menjalankan tugas.

“Bertepatan dengan hari kelahiran Fatimah al-Zahra, dan Hari Ibu di Iran, saya berterima kasih kepada rakyat dan para pejabat Iran yang mulia dan pemberani selama 67 bulan belakangan. Saya minta maaf karena tidak dapat melanjutkan pengabdian, serta seluruh kelalaian selama mengabdi,” tulisnya, Senin, (25/02/2019).

Dilansir dari Alarabiya Arabic, Selasa, 26 Februari 2019, pengunduran diri Zarif tersebut dibenarkan oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Luar Negeri Iran.

Sebelumnya, media sosial Iran ramai membicarakan ketidakhadiran Zarif dalam sejumlah agenda resmi negara itu. Zarif tampak tidak ada dalam upacara penyambutan Pimpinan Rezim Suriah Bashar al-Assad.

Tak hanya itu, saat pertemuan antara Assad dengan Pemimpin Besar Iran Ayatollah Khameini dan sejumlah pejabat Iran pun Zarif tampak tidak ada.

Kabar pengunduran diri Zarif sebenarnya telah santer dihembuskan sejak 10 Januari lalu. Saat itu, Zarif dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan setelah Iran memutuskan keluar dari Kesepakatan Nuklir antara negara itu dengan sejumlah negara besar.

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization