Home / Berita / Internasional / Asia / Sekjen PLO: Amerika Serikat dan Israel Ingin Hancurkan Otoritas Palestina

Sekjen PLO: Amerika Serikat dan Israel Ingin Hancurkan Otoritas Palestina

Sekjen PLO, Saeb Erekat. (Anadolu)

dakwatuna.com – Ramallah. Sekretaris Jenderal Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat menyebut Amerika Serikat (AS) dan Israel bertujuan untuk menghancurkan Pemerintah Otoritas Palestina (PA) yang berkedudukan di Ramallah, Tepi Barat.

“Langkah Israel yang menghentikan pendanaan terhadap PA adalah bagian dari rencana besar AS-ISrael untuk menghancurkan Otoritas Palestina,” kata Erekat saat wawancara dengan Radio Palestina, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Senin (18/02/2019).

Disebutkan, Otoritas Israel berencana memangkas pendanaan untuk PA, yaitu pada jumlah yang dibayarkan untuk tahanan Palestina dan keluarganya.

“Israel akan mengambil langkah ini setelah menolak semua perjanjian yang ditandatangani dengan kami,” kata Erekat.

“Eksekusi lapangan dan intensifikasi pembangunan permukiman serta pembongkaran rumah dan pembersihan etnis adalah bagian dari rencana Israel untuk menghancurkan PA,” imbuhnya.

Israel mengumpulkan sekitar $175 juta setiap bulan dalam bentuk pajak atas impor dan ekspor Palestina dengan nama PA. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization