Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Pelajar asing di Turki. (Yenisafak)

dakwatuna.com – New York. Kepala Urusan Diaspora Turki dan Komunitas Terkait, Abdullah Arn menyampaikan target negaranya terkait penerimaan pelajar asing. Menurutnya, Turki bertekad menerima sekitar 200 ribu pelajar dari seluruh dunia pada tahun 2020 nanti.

Dilansir dari Yenisafak, Kamis (14/02/2019), hal tersebut disampaikan Arn saat menyampaikan sambutan di Markas PBB di New York, Amerika Serikat (AS). Dalam kesempatan itu, ia membeberkan aktivitas instansi yang dipimpinnya serta pemberian beasiswa oleh pemerintah Turki kepada pelajar asing.

Arn menjelaskan, instansinya dibentuk pada tahun 2010 silam, dengan fokus utama menjalin dan mengembangkan hubungan antar diaspora Turki.

Selain itu, instansinya juga bertugas menjalin hubungan dengan negara-negara yang memiliki letak geografis, historis, budaya dan wawasan yang sama dengan Turki. Hal itu dilakukan dengan menggelar serangkaian kegiatan dalam bidang sosial dan budaya.

Lebih lanjut, Arn juga menginformasikan pelajar asing yang mendapat beasiswa di Turki. Menurutnya, para pelajar ini mendapat kesempatan mengenyam pendidikan tinggi secara gratis.

Tahun ini saja, imbuh Arn, ada sekitar 150 ribu pelajar dari seluruh dunia yang menempuh pendidikan di Turki. Dari jumlah itu, 17 ribu di antaranya mendapat beasiswa dari instansi yang dipimpinnya.

“Turki menargetkan menampung 200 ribu pelajar asing tahun 2020 nanti. Dengan target itu, Turki berambisi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi dunia,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization