Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Pelajar asing di Turki. (Yenisafak)

dakwatuna.com – New York. Kepala Urusan Diaspora Turki dan Komunitas Terkait, Abdullah Arn menyampaikan target negaranya terkait penerimaan pelajar asing. Menurutnya, Turki bertekad menerima sekitar 200 ribu pelajar dari seluruh dunia pada tahun 2020 nanti.

Dilansir dari Yenisafak, Kamis (14/02/2019), hal tersebut disampaikan Arn saat menyampaikan sambutan di Markas PBB di New York, Amerika Serikat (AS). Dalam kesempatan itu, ia membeberkan aktivitas instansi yang dipimpinnya serta pemberian beasiswa oleh pemerintah Turki kepada pelajar asing.

Arn menjelaskan, instansinya dibentuk pada tahun 2010 silam, dengan fokus utama menjalin dan mengembangkan hubungan antar diaspora Turki.

Selain itu, instansinya juga bertugas menjalin hubungan dengan negara-negara yang memiliki letak geografis, historis, budaya dan wawasan yang sama dengan Turki. Hal itu dilakukan dengan menggelar serangkaian kegiatan dalam bidang sosial dan budaya.

Lebih lanjut, Arn juga menginformasikan pelajar asing yang mendapat beasiswa di Turki. Menurutnya, para pelajar ini mendapat kesempatan mengenyam pendidikan tinggi secara gratis.

Tahun ini saja, imbuh Arn, ada sekitar 150 ribu pelajar dari seluruh dunia yang menempuh pendidikan di Turki. Dari jumlah itu, 17 ribu di antaranya mendapat beasiswa dari instansi yang dipimpinnya.

“Turki menargetkan menampung 200 ribu pelajar asing tahun 2020 nanti. Dengan target itu, Turki berambisi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi dunia,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization