Home / Berita / Internasional / Asia / Pekan Depan, Bioskop Pertama di Jeddah Resmi Dibuka

Pekan Depan, Bioskop Pertama di Jeddah Resmi Dibuka

Studio bioskop. (cnnindonesia.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Bioskop pertama di kota Jeddah, Arab Saudi akan secara resmi dibuka pada Senin (28/01/2019) pekan depan. Jeddah diketahui merupakan kota pelabuhan utama di negara tersebut.

Peresmian tersebut diketahui saat pertemuan antara Wakil Emir Makkah Badar bin Sultan dengan Direktur Otoritas Umum untuk Media Audiovisual Hamzah Al-Gubaishi.

“Bin Sultan mendengarkan rencana-rencana Otoritas tersebut, yang salah satu di antaranya adalah pembukaan bioskop pertama di Jeddah, Senin mendatang,” kata sumber seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Anadolu Arabic, Kamis (24/01/2019).

Pada bulan April 2018 silam, Arab Saudi secara resmi membuka bioskop pertama di negara itu. Bioskop tersebut dibuka di ibu kota Riyadh, menandai berakhirnya larangan bioskop yang berlaku di sana sejak 35 tahun terakhir.

Kementerian Kebudayaan saat itu menyebut pembukaan bioskop tersebut sebagai langkah bersejarah bagi Saudi.

Menurut laporan kantor berita Saudi, negara itu tengah mempersiapkan pembukaan 30 hingga 40 bioskop di 15 kota dalam lima tahun mendatang. Sementara sebanyak 50 hingga 100 bioskop ditargetkan untuk dibuka di 25 kota Arab Saudi pada tahun 2030. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization