Home / Berita / Internasional / Asia / Selundupkan 200 Kg Emas, Dua Pria Israel Diciduk Polisi Jepang

Selundupkan 200 Kg Emas, Dua Pria Israel Diciduk Polisi Jepang

Polisi Jepang menangkap dua orang Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Tokyo. Polisi Jepang menangkap dua orang Israel pada Rabu (23/01/2019), atas tuduhan menyelundupkan emas seberat 200 kg dari Hong Kong ke Jepang. Tindak kejahatan itu dilakukan keduanya pada bulan November 2017 silam.

Dilansir dari Aljazeera, Kepolisian Prefektur Chiba mencurigai keduanya telah menyelundupkan emas senilai 20 miliar yen dalam lima tahap sejak Maret 2017.

Sementara Radio Jepang menyebutkan, dua pria berusia 58 dan 55 tahun memimpin perusahaan di Tokyo. Namun tidak dijelaskan detail mengenai perusahaan tersebut.

Salah satu dari keduanya diketahui mengakui tuduhan tersebut. Sementara satunya lagi membantah tuduhan yang dilayangkan.

Menurut kantor berita Tokyo, keduanya tinggal di ibu kota Jepang tersebut. Keduanya juga ditahan karena melanggar aturan bea cukai Jepang setelah menyelundupkan emas itu dalam mobil dan melakukan penggelapan pajak. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization