Israel Serang Basis Militer Iran di Suriah

Konfrontasi Iran dan Zionis Israel. (irakna.com)
dakwatuna.com – Damaskus. Militer Isreal mengumumkan telah menyerang basis militer Brigade Al-Quds milik Garda Revolusi Iran di Suriah, Senin (21/01/2019) dini hari waktu setempat. Sementara media Suriah menyebutkan, sistem pertahanan udara negara itu berhasil menghalau sejumlah rudal yang ditembakkan ke sekitaran Damaskus.

Jubir Militer Israel Avichay Adraee menyebutkan, pihaknya telah menyerang militer Iran di Suriah. Namun ia tidak menyebutkan detail lokasi penyerangan tersebut.

Dalam keterangan yang sama, Israel juga memperingatkan Suriah untuk tidak melakukan serangan balasan. Serangan semacam ini sudah dua kali dilakukan dalam 24 jam terakhir.

Keterangan Israel mencerminkan kebijakan baru Zionis terkait aktivitas militernya di Suriah. Tel Aviv kini tidak menyembunyikan setiap serangan yang dilakukan dengan menargetkan militer Iran maupun milisi Hizbulloh Syiah Lebanon.

Sementara itu, kantor berita Suriah menyebut serangan Israel dilancarkan pada pukul 1.10 waktu setempat. Serangan dilakukan dengan menembakkan rudal berat – darat dan udara – melalui gelombang peluru kendali secara berurutan.

Ditambahkan, sebagian besar rudal itu berhasil dilumpuhkan oleh sistem pertahanan udara Suriah sebelum mencapai target. (whc/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...