Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Iran ‘Semprot’ Polandia karena Bersedia Jadi Tuan Rumah KTT Anti-Iran

Menlu Iran ‘Semprot’ Polandia karena Bersedia Jadi Tuan Rumah KTT Anti-Iran

Menlu Iran Muhamad Javad Zarif. (Yeni Safak)
dakwatuna.com – Teheran. Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyesalkan kesediaan Polandia untuk menjadi tuan rumah Konferensi Keamanan dan Stabilitas Timur Tengah yang diinisiasi Amerika Serikat (AS). Diketahui, konferensi itu bertujuan untuk membendung pengaruh Iran di kawasan Timur Tengah.

Dalam pernyataannya, Zarif menyebut KTT itu layaknya ‘sirkus’. Ia juga menyinggung jasa Iran terhadap Polandia pada Perang Dunia II lalu.

“Pemerintah Polandia tidak punya rasa malu: sementara Iran menyelamatkan Polandia di Perang Dunia II, sekarang ia menjadi tuan rumah sirkus anti-Iran yang putus asa,” kata Javad Zarif di Twitter, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Sabtu (12/01/2019).

“Ingat kepada mereka yangmenjadi tuan rumah atau peserta konferensi anti-Iran: mereka yang menghadiri acara anti-Iran, terakhir AS, sudah mati, tercela, atau terpinggirkan. Dan Iran lebih kuat dari sebelumnya,” imbuh Zarif.

Diwartakan sebelumnya, AS melalui Menlu Mike Pompeo mengumuman KTT tersebut akan digelar pada 13 dan 14 Februari mendatang. Menurutnya, puluhan negara akan diundang untuk membahas bersama langkah-langkah menekan pengaruh Iran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization