Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bulan Depan, AS Gelar Konferensi Anti-Iran di Ibu Kota Polandia

Bulan Depan, AS Gelar Konferensi Anti-Iran di Ibu Kota Polandia

Presiden AS dan Presiden Iran. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Amerika Serikat (AS) berencana menggelar konferensi tingkat tinggi untuk membahas keamanan dan stabilitas di Timur Tengah. Banyak pihak menilai, agenda yang akan digelar di ibu kota Polandia, Warsawa, itu beragendakan anti-Iran.

“Saya dengan bangga mengumumkan AS bersama dengan Polandia akan menggelar pertemuan setingkat menteri untuk masa depan keamanan serta stabilitas Timur Tengah di Warsawa,” kata Menlu AS Mike Pompeo, seperti dikutip dari Rudaw, Sabtu (12/01/2019).

“Ini akan menjadi forum bagi negara-negara untuk mengatasi berbagai masalah kritis menuju Timur Tengah yang lebih damai,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pompeo melalui akun Twitter pribadinya menyebut agenda itu akan digelar pada 13 hingga 14 Februari 2019 mendatang. Sejumlah negara akan diundang untuk membicarakan agenda membendung proksi Iran di kawasan Timur Tengah.

Sebelumnya, Pompeo saat wawancara dengan Fox News juga menyinggung hal yang sama. Ia menjelaskan pertemuan itu akan menyatukan puluhan negara, dengan tujuan memastikan bahwa Iran bukan lagi berpengaruh pada stabilitas masing-masing. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization