Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kanada Berencana Terima Lebih dari Satu Juta Imigran

Kanada Berencana Terima Lebih dari Satu Juta Imigran

(Ilustrasi) AS cabut larangan masuk imigran dari 11 negara. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Ottawa. Parlemen Kanada mengumumkan rencana negara itu untuk menerima lebih dari satu juta imigran dalam tiga tahun mendatang. Jumlah tersebut sama dengan 1 persen dari total penduduk Kanada setiap tahunnya.

Tahun 2017 lalu, Kanada menerima lebih dari 286.000 orang penduduk tetap. Diperkirakan, jumlah tersebut akan meningkat hingga 350.000 orang pada tahun ini, dan menjadi 370.000 orang penduduk tetap pada tahun 2021 mendatang.

“Berkat mereka yang datang dan kami sambut sepanjang sejarah Kanada, negara ini menjadi negara kuat dan bangkit berdasarkan kehidupan yang kita nikmati bersama,” kata Menteri Urusan Imigrasi dan Pengungsi Kanada Ahmed Hussen, seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (12/01/2019).

Hussen sendiri diketahui sebagai imigran dari Somalia sebelum kini menjadi pejabat di Kanada. Menurutnya, langkah tersebut akan membantu menyelesaikan persoalan angka penuaan dan kelahiran yang rendah, serta akan berkontribusi pada pengembangan tenaga kerja.

Keputusan Kanada datang di saat banyak negara Barat, seperti Amerika Serikat (AS), menekan jumah imigran dan pengungsi untuk masuk ke wilayah mereka. Negara-negara itu menganggap para imigran menjadi sumber masalah dan kejahatan di wilayah mereka.

Sementara itu badan PBB menyebut terjadi peningkatan luar biasa dalam jumlah imigran pada tahun 2018 lalu, yang jumlahnya mencapai 69 juta orang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization