Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Sebut Siap Jalin Persahabatan dengan Negara-Negara Arab

Iran Sebut Siap Jalin Persahabatan dengan Negara-Negara Arab

Mohammad Javad Zarif. (aljazeera)
dakwatuna.com – Teheran. Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif menyebut negaranya kembali mengulurkan tangan persahabatan kepada negara-negara Arab. Menurutnya, hal itu dilakukan agar Iran bersama para tetangganya itu bisa kembali berjalan beriringan.

“Dialog nyata membutuhkan status yang sama dan saling menghormati antara kedua belah pihak, serta mengidentifikasi beragam sumber pengetahuan dan kebijaksanaan,” kata Zarif seperti dikutip dari CNN Arabic, Jumat (11/01/2019).

Hal itu disampaikannya saat mengahadiri Pertemuan Dialog Internasional Riceia. Dalam acara tersebut, ia menyebut kawasan saat ini lebih memerlukan kekuatan bersama daripada hegemoni satu pihak.

“Stabilitas politik, negara dan regional serta mengedepankan aspirasi publik adalah sumber kekuatan serta legitimasi keamanan dan kebahagiaan. “Koordinasi antara identitas nasional dan kewarganegaraan regional dari pilar lain penting untuk mencapai kawasan yang kuat,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization