Home / Berita / Internasional / Asia / Kim Jong-un Siap Gelar Pertemuan Kedua dengan Trump

Kim Jong-un Siap Gelar Pertemuan Kedua dengan Trump

Kim Jong-un dan Donald Trump saat pertemuan pertama mereka di Singapura. (Anadoluu)
dakwatuna.com – Beijing. Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, menyampaikan kesiapannya untuk menggelar pertemuan kedua dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Diketahui, keduanya pertama bertemu pada tengah tahun lalu di Singapura.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Kamis (10/01/2019), hal itu disampaikan saat pertemuan antara Kim dengan Presiden Cina Xi Jinping di Beijing dua hari lalu.

Saat pertemuan delegasi kedua negara, Kim menyebut akan berkomitmen untuk melucuti persenjataan nuklir dari Semenanjung Korea. Ia juga mengaku akan menyelesaikan segala krisis melalui perundingan.

Lebih lanjut, Kim juga menegaskan negaranya akan berupaya sekuat tenaga untuk terwujudnya pertemuan kedua dengan Trump. Menurutnya, pertemuan kedua penting untuk mencapai berbagai keberhasilan yang akan disambut gembira oleh dunia internasional.

Sebaliknya, Presiden Cina Xi Jinping menyebut proses perdamaian menuju arah kejelasan. Ia optimis, solusi politik tengah menanti Semenanjung Korea.

Selain itu, Xi juga menyambut dan menantikan komitmen Korut untuk membersihkan kawasan itu dari persenjataan nuklir dan membaiknya hubungan ‘Duo Korea’.

Xi juga menegaskan, pihaknya sangat mmendukung konsensus yang dihasilkan oleh pertemuan pertama antara Korut dan AS.

Diketahui AS dan Korut sepakat untuk melucuti kawasan Semenanjung Korea dari persenjataan nuklir pada pertemuan pertama mereka. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization