Home / Berita / Internasional / Asia / Investasi Qatar di Inggris Capai 45 Miliar Dolar

Investasi Qatar di Inggris Capai 45 Miliar Dolar

Seorang warga berdiri di seberang gedung-gedung tinggi di Qatar. (Aljazeera)
dakwatuna.com – London. Menteri Pemerintah Inggris Tobias Ellwood menyebut volume investasi Qatar di negaranya mencapai lebih dari 35 miliar pound atau sekitar 45 miliar dolar AS.

Dilansir dari Aljazeera, Kamis (10/10/2019), Ellwood menyebutkan, Qatar berada di proyek investasi paling penting dan terbesar di pasar Inggris.

Sementara surat kabar Qatar Al-Syarq menuliskan, tahun 2018 menjadi penegas kemajuan hubungan ekonomi antara Qatar dan Inggris.

Ditambahkan, volume perdagangan antara Qatar dan Inggris melebihi 5 miliar pound (lebih dari 6,4 miliar dolar), di mana 2,7 miliar dolar merupakan ekspor Qatar ke Inggris.

Sementara itu, jumlah perusahaan bersama Qatar dan Inggris mencapai 622 perusahaan yang beroperasi di Doha. Perusahaan-perusahaan itu bergerak di berbagai bidang, seperti energi, kesehatan, perdagangan dan pendidikan, serta banyak bidang investasi di Inggris.

Menurut sumber yang sama, Forum Ekonomi – diluncurkan oleh Qatar di London pada Maret 2017 – menetapkan fondasi baru untuk investasi ekonomi di Inggris dalam jumlah lima miliar pound dalam tiga tahun ke depan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Arab Saudi Bantah Berencana Buka Kembali Kedubes di Damaskus

Organization