Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Ini, Mesir Buka Pintu Perbatasan Rafah Satu Arah

Hari Ini, Mesir Buka Pintu Perbatasan Rafah Satu Arah

Penyeberangan Rafah yang ditutup oleh rezim kudeta Mesir. (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Kairo. Pemerintah Mesir berencana untuk membuka pintu perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza pada hari ini, Selasa (08/01/2018). Keputusan diambil setelah Hamas mendapat kontrol atas Rafah dari pemerintah Otoritas Palestina.

Namun demikian, Kementerian Dalam Negeri Gaza menyebut, pembukaan itu hanya diperuntukkan bagi mereka yang akan kembali ke Gaza dan memasukkan barang bantuan. Sementara warga Gaza yang akan bepergian sama sekali tidak diizinkan.

“Berdasarkan yang disampaikan pihak Mesir terkait aktivitas Rafah pada Selasa, petugas hanya mengizinkan mereka yang masuk (ke Gaza) saja, dan bahan bantuan,” kata Kementerian seperti dikutip dari Anadolu Arabic.

Sejak Mei 2018 lalu, Mesir secara rutin membuka pintu Rafah untuk kedua pihak baik yang masuk maupun keluar Gaza. Hal itu, sangat efektif menekan krisis kemanusiaan di kawasan yang blokade Israel sejak 2005 silam. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization