Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Soal Penarikan Pasukan dari Suriah, AS ‘Tenangkan’ Israel

Soal Penarikan Pasukan dari Suriah, AS ‘Tenangkan’ Israel

Menlu AS Mike Pompeo (kiri) bersama Benyamin Netanyahu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menegaskan komitmen negaranya terhadap perlindungan Israel. Menurutnya, penarikan pasukan AS dari Suriah tidak akan mengubah komitmen tersebut.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Rabu (02/01/2019), hal itu disampaikan Pompeo kepada PM Israel Benyamin Netanyahu saat keduanya menghadiri pelantikan Presiden Brazil terpilih, Jair Bolsonaro, beberapa waktu lalu.

“Komitmen Washington terhadap stabilitas Timur Tengah dan Israel tidak akan berubah sedikitpun sejak keputusan penarikan pasukan (dari Suriah),” kata Pompeo.

“Kami akan melanjutkan kampanye melawan ISIS dan permusuhan Iran, imbuhnya.

Sebelumnya, Netanyahu menyebut akan membahas perihal komitmen AS pada Israel. Ia bahkan menganjurkan agar penarikan pasukan AS dilakukan secara bertahap.

Sabtu lalu, Senator AS Lindsey Graham mengklaim Presiden AS Donald Trump sepakat untuk meninjau kembali penarikan pasukan dari Suriah, dan akan dilakukan secara ‘pelan tapi pasti’.

“Presiden masih tegas terhadap penarikan pasukan AS dari Suriah, namun itu akan dilakukan dengan cara yang cerdas dan pelan,” katanya di Gedung Putih, sesaat setelah bertemu dengan Trump.

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization