Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Garda Revolusi Klaim Tak Ada Kekuatan Besar Mampu Kalahkan Iran

Garda Revolusi Klaim Tak Ada Kekuatan Besar Mampu Kalahkan Iran

Pasukan Garda Revolusi Iran (beseerah.com)
dakwatuna.com – Teheran. Panglima Tertinggi Garda Revolusi Iran, Mayor Jenderal Muhamamd Ali Jafari mengatakan, tidak ada negara yang berani untuk membicarakan opsi militer melawan Iran. Menurutnya, hal itu dikarenakan oleh kekuatan yang telah diperoleh Iran sejauh ini.

Jafari menambahkan, saat ini tidak ada kekuatan besar dunia yang mampu menyerang negaranya. Ia juga menyebut, terjadi kemunduran besar dalam kekuatan Amerika Serikat (AS) dalam empat dasawarsa terakhir.

Sebaliknya, Jafari juga mengklaim adanya kemajuan besar dalam kekuatan Iran. Ia juga menyebut saat ini Iran tengah menghadapi perang ekonomi yang digencarkan oleh ‘musuh’.

Dilansir dari Aljazeera, Sabtu (29/12/2018), beberapa hari lalu Garda Revolusi Iran baru saja menuntaskan latihan perang skala besar di Pulau Qeshm, sebelah selatan negara itu.

Menurut Jafari, latihan perang itu dimaksudkan untuk antisipasi pencegahan. Ia berharap, ‘musuh Iran’ akan tahu sejauh mana kekuatan Garda Revolusi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization