Topic
Home / Berita / Daerah / Human Initiative Distribusikan Bantuan Ke Lampung Selatan

Human Initiative Distribusikan Bantuan Ke Lampung Selatan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Lampung Selatan. PKPU Human Initiative (HI) mendistribusikan berbagai bantuan, ke posko bencana tsunami selat sunda di RT 04/01 Desa Cugung, Kec. Rajabasa, Lampung Selatan.

Ketua Posko Desa Cugung Muhtar, di Rajabasa, Rabu (26/12/2018) menyatakan, bantuan yang diperoleh di antaranya makanan serta perlengkapan anak dan bayi.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 700 jiwa dari 200 KK yang mengungsi di posko tersebut. “Mereka butuh makanan siap saji, obat-obatan, pakaian dalam orangtua dan anak-anak, seperangkat sholat, sarung, selimut,” ujarnya.

Dia menjelaskan para pengungsi tersebar di sejumlah rumah warga, majelis atau gedung serba guna. Rumah warga yang digunakan untuk pengungsi sebanyak 75 rumah.

Di bagian lain, Kepala Desa Cugung Ali Muhimin menjelaskan, selain Cugung yang menampung warga terdampak tsunami dari wilayah desa Punjir, Busung, serta Way Muli. Ada lagi tempat pengungsian di Desa Kerinjing. “Tapi, mereka hanya pengungsi namun tidak terdampak bencana,” ujarnya. Sedangkan, di Desa Toharjo menampung warga terdampak tsunami dari Desa Pancuran dan Desa Batu Balak.

Dari data yang ada, bantuan makanan yang di disitribusikan PKPU HI meliputi, 5 dus mie instan, 25 kg beras, 5 karton pampers 16 kotak susu bayi, 15 kotak sereal makanan bayi, 4 dus mineral, satu boks susu kental manis, 2 boks ukan sarden, satu dus kopi cup, serta 7 pack selimut.

Tim distribusi bantuan kemanusiaan PKPU HI terdiri dari Sukismo, Sefrizal dan Anggun, dibantu tiga relawan lokal yang sudah berada di lokasi sejak hari pertama bencana. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan Sampaikan Belasungkawa untuk Seluruh Korban Tsunami Banten

Figure
Organization