Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Bangun Ratusan Unit Rumah ‘Khusus Yahudi’ di Tepi Barat

Israel Bangun Ratusan Unit Rumah ‘Khusus Yahudi’ di Tepi Barat

Permukiman Yahudi di Tepi Barat. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Ramallah. Pihak berwenang Israel mengumumkan rencana untuk membangun ratusan unit perumahan baru di Tepi Barat. Namun, rumah-rumah baru yang akan dibangun ini hanya diperuntukkan bagi kaum Yahudi.

Menurut situs Times of Israel, komite yang ditunjuk Kementerian Pertahanan mengumumkan rencana untuk membangun hampir 1.300 unit perumahan baru di Tepi Barat. Sebanyak 400 unit di antaranya telah mendapat persetujuan hari ini, Rabu (26/12/2018).

“Dari 1.289 unit yang diusulkan oleh Sub-komite Perencanaan Tinggi Administrasi Sipil … 744 telah menerima persetujuan akhir,” tulis situs itu seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

Rencana untuk 82 rumah baru di pemukiman Ofra dekat Ramallah – tempat serangan penembakan terjadi awal bulan ini – juga dilaporkan menerima lampu hijau.

Menurut perhitungan Palestina, sekitar 640.000 pemukim Yahudi sekarang hidup di 196 pemukiman (dibangun dengan persetujuan pemerintah Israel) dan lebih dari 200 pos-pos pemukim (dibangun secara ilegal) di Tepi Barat yang diduduki.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai “wilayah pendudukan” dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization