Home / Berita / Internasional / Asia / Trump: Arab Saudi yang Akan Bayar Rekonstruksi Suriah

Trump: Arab Saudi yang Akan Bayar Rekonstruksi Suriah

Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertopi koboi. (NBC 5)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Arab Saudi adalah pihak yang akan membayar pembangunan kembali di Suriah. Hal itu ia sampaikan melalui unggahannya di Twitter.

“Arab Saudi telah sepakat untuk membayar uang yang diperlukan dalam upaya membangun kembali Suriah, menggantikan Amerika Serikat,” tulis Trump seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Selasa (25/12/2018).

“Lihatlah, bukankah ini bagus negara-negara kaya membantu pembangunan kembali tetangga mereka daripada Negara Kuat, AS, yang jauhnya 5000 mil lebih. Terima kasih Arab Saudi!” imbuhnya.

Diketahui, pekan lalu Trump mengumumkan keputusan penarikan pasukan AS dari Suriah. Keputusan diambil setelah Trump mengklaim berhasil menumpas ISIS dari negara konflik tersebut.

Hingga saat ini, belum ada komentar dari Arab Saudi terkait pernyataan Trump soal pembangunan kembali di Suriah itu. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Iran Disebut Masih Jadi Ancaman Utama Amerika Serikat