Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Undang Seluruh Anggota OKI Bahas soal Yaman

Turki Undang Seluruh Anggota OKI Bahas soal Yaman

Logo Organisasi Konferensi Islam (OKI) (shehab.ps)
dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu menyampaikan undangan untuk seluruh anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) berkumpul pada 10 Januari 2019 mendatang. Pertemuan kali ini adalah untuk membahas krisis yang tengah terjadi di Yaman.

Hal itu disampaikannya saat pertemuan di Ankara dalam rangka evaluasi kebijakan luar negeri Turki tahun 2018, Selasa (25/12/2018).

“Kami berpikir untuk melangsungkan pertemuan bulan Januari mendatang di Istanbul,” katanya seperti dikutip dari Anadolu Arabic. Ia menyebutkan, krisis yang terjadi di Yaman saat ini telah memasuki tahun kelima.

“Saya katakan secara jelas, kebijakan salah dari negara-negara Teluk dan langkah yang salah sejak awal, serta memperpanjang kesalahan itu dalam dimensi yang berbeda, menimbulkan kematian besar di kalangan anak-anak dan wanita, serta menyebabkan kelaparan dan penyakit,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyebut Turki senantiasa berusaha untuk menghadirkan solusi politik dalam krisis Yaman.

“Sama seperti kami mendukung upaya masyarakat internasional dan lainnya, sekarang kami menyampaikan undangan kepada Organisasi Kerjasama Islam untuk pertemuan grup kontak terkait Yaman,” pungkasnya.

Diketahui, situasi di Yaman semakin memburuk sejak Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi melakukan invasi militer untuk memerangi kelompok pemberontak Hutsi. Namun, hal itu justru menimbulkan krisis kemanusiaan terburuk sebagaimana laporan dari PBB. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization