Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Sanksi AS Tidak Akan Ganggu Hubungan Turki dan Iran

Erdogan: Sanksi AS Tidak Akan Ganggu Hubungan Turki dan Iran

Presiden Turki dan Presiden Iran. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali menanggapi sanksi ekonomi yang diberlakukan Amerika Serikat (AS) kepada Iran. Menurutnya, sanksi itu tidak boleh menghalangi negara tetangga Iran untuk mencapai target bilateralnya.

“Kita harus mencegah sanksi AS pada Iran dari menghalangi target-target kita,” kata Erdogan saat berbicara di Forum Bisnis Turki-Iran yang digelar di Ankara, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Jumat (21/12/2018).

Erdogan menambahkan, Turki siap melakukan tugasnya untuk mencapai tingkat hubungan bilateral yang diinginkan dengan Iran.

“Tidak seorang pun harus mengharapkan kita mengakhiri hubungan ekonomi dan perdagangan dengan Iran karena sanksi,” tegasnya.

Erdogan meyakini, sanksi terhadap Iran dapat diubah menjadi peluang bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan bilateral mereka.

Pada bulan Agustus, AS kembali memberlakukan sanksi babak pertama yang terutama ditujukan pada sektor perbankan Iran.

Fase kedua sanksi – yang menargetkan sektor energi Iran – mulai berlaku pada 5 November, meskipun Washington memberikan penangguhan 180 hari kepada delapan pembeli terbesar minyak Iran, termasuk Turki.

Presiden Iran Hassan Rouhani, pada bagiannya, mengatakan Tehran menghadapi embargo yang “kejam dan tidak adil”. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Organization