Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Tolak Permintaan Israel soal Undangan untuk Pimpinan Israel

Rusia Tolak Permintaan Israel soal Undangan untuk Pimpinan Israel

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Moskow. Pemerintah Rusia menolak permintaan Israel untuk membatalkan undangan kepada Kepala Biro Politik Hamas.

Disebutkan media Israel, Dubes Zionis di Moskow pada Selasa (18/12/2018) lalu mengirim surat resmi kepada Kemenlu Rusia. Surat itu berisikan permintaan agar undangan kepada Kepala Biro Hamas dibatalkan.

Selain itu, surat serupa juga dikirimkan Israel kepada Kedubes Rusia yang ada di Tel Aviv.

Kemenlu Rusia kemudian dikabarkan menolak permintaan yang ada dalam surat tersebu. Bahkan, mereka menegur keras Diplomat Israel dengan mengatakan, “Anda saja yang bicara dengan Hamas”.

Lebih lanjut, isu tersebut juga menjadi pembahasan antara Kepala Badan Yahudi Isaac Herzog dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov.

Dalam pembahasan itu, Lavrov menyampaikan tujuan mengundang pimpinan Hamas ke Rusia. Disebutkan, undangan itu bermaksud untuk mencegah semakin buruknya situasi di Kawasan.

Bulan lalu, Hamas mengumumkan Kepala Biro Politik mereka, Ismail Haniyah mendapat undangan dari pemerintah Rusia untuk berkunjung ke Moskow. Kunjungan akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization