Topic
Home / Berita / Nasional / Milad ke-19 PKPU, Human Initiative: Spirit of Humanity

Milad ke-19 PKPU, Human Initiative: Spirit of Humanity

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Spirit of Humanity Forum. Berlangsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat (18/12)

dakwatuna.com – Jakarta. Wujud syukur 19 tahun bergerak di dunia kemanusiaan, PKPU Human Initiative menggelar seminar kemanusiaan dengan tema “Spirit of Humanity Forum 2018”. Acara yang berlangsung di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara Jakarta Pusat (18/12) ini menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif dalam kemanusiaan.

Acara dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP Marsudi. Beliau memberikan pidato kunci. Pada sesi pemberian award kepada tokoh-tokoh inspiratif, beliau menerima penghargaan sebagai “The Best Humanitarian Diplomacy Leader” atas kontribusinya dalam melakukan diplomasi isu kemanusiaan internasional.

Menteri Luar Neger RI melakukan penandatanganan “Humanity Report: Bingkai Kemanusiaan” yang merekam jejak aksi kemanusiaan PKPU Human Initiative 3 tahun terakhir. PKPU Human Initiative mengajak seluruh pelaku kemanusiaan di Indonesia agar dapat bergerak bersama memberikan rmanfaat hingga ke seluruh dunia.

Acara dialog kemanusiaan bertema “Humanity Outlook 2019” dipandu oleh Alfito Dianova. Menghadirkan Peter Holtsberg selaku Deputy Country Director of World Food Programme (WFP) dan CEO BADR Interactive, Topan Bayu Kusuma. Di kesempatan sebelum penutupan dialog, hadir pula Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melengkapi tema dialog.

Dari para narasumber di atas, dialog lebih jauh mengulas tentang prediksi isu-isu kemanusiaan ke depan sekaligus memprakirakan langkah strategis menghadapinya.

Membawa semangat sinergi dan kolaborasi, PKPU Human Initiative memberikan apresiasi terhadap para kontributor dan pelaku kemanusiaan dalam ajang “Human Initiative Awards 2018”. Apresiasi ini juga merupakan wujud terima kasih PKPU HI agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam menuntaskan permasalahan kemanusiaan.

“Di usia ke 19 tahun ini, kami terus bersinergi, melanjutkan gerak kolaborasi dengan lebih baik lagi. Mohon dukungan dan doa, semoga kami amanah dan selalu bekerja setulus hati,” ungkap President PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno dalam sambutannya.

Di antara para undangan, hadir pula para penerima manfaat yang selama ini membersamai para mitra PKPU Human Initiative. Testimoni dan apresiasi disampaikan kepada para donatur yang selama ini telah mewujudkan #SolusiPeduli dalam membangun kemandirian penerima manfaat.

Pada sesi akhir rangkaian acara milad, PKPU Human Initiative me-launching solusipeduli.org sebagai digital platform funding untuk memudahkan kontribusi #SolusiPeduli, kesempatan kebaikan. (sb/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Principal’s Award, Apresiasi untuk Anak-anak Berprestasi

Figure
Organization